Inkubator di POJOKSATU.Id


Setelah beberapa waktu yang lalu tim Inkubator-UI paparan di depan mhs CCIT, selanjutnya ternyata ngimpek juga pada salah seorang calon ‘jurnalis-independen’ namely ADIB AHSAN. Berikut chat-nya dengan WA Center Inkubator:

[24:02, 1/22/2024] Adib Ahsan CCIT: Permisi, Perkanalkan nama saya Adib Ahsan Khuluqa. Saya merupakan student aktif di CCIT FTUI yang kemarin mengikuti seminar. Apakah tidak keberatan jika program inkubator gratis ini saya sounding lewat artikel POJOKSATU. id? Karena menurut saya hal” Yang berhubungan dengan kemanusiaan seperti ini harus mendapatkan tempat lebih tinggi lagi. Terimakasih.
[24:09, 1/22/2024] Yayasan Bayi Prematur Indonesia: Kami hadir untuk menolong anda… YABAPI – Yayasan Bayi Prematur Indonesia – Layanan peminjaman GRATIS inkubator bayi dan lampu Fototerapi untuk Nusantara. Kami ada di 147 kota/kab /kec/kel – Dari siapa (nama anda – sebaiknya ortu bayi kecuali ada halangan) ? Dimana (kota/kab) ?

[05:08, 1/22/2024] Yayasan Bayi Prematur Indonesia: Silakan saja kak Adib… Terimakasih banyak.

Ujug-ujug tadi pagi muncullah beritanya seperti dibawah ini.

Kalau mau baca beneran, berikut tautannya.

https://www.pojoksatu.id/news/1084051848/kisah-inspiratif-raldi-artono-koestoer-ciptakan-inkubator-gratis-untuk-tolong-bayi-prematur-dan-kurangi-angka-kematian-bayi-di-indonesia

Kiranya FTUI perlu bantuan dari calon-calon jurnalis seperti Adib ini untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan yang ada di FTUI, terutama sekarang di jaman digital-tiktok. Coz tinggal orang tua-tua saja yang baca koran cetak. Anak muda sekarang bacanya koran digital. Bahkan under 30 saja sudah gak ada yg lihat TV lagi, semua pada nonton youtube, IG, tiktok, podcast… Blog saya ini saja sudah ketinggalan jaman banget tapi karena banyak sejarahnya jadi saya pertahankan. Sekalipun begitu tadi pagi saya dengar berita tv (saya nonton tvri), Friendster (dulu sosmed yang top banget) mulai dihidupkan lagi. Facebook aja udah tinggal orang tua (>40) sedang milenial dan Gen-Z sudah beralih ke IG, Tiktok, Podcast, Tumbler, Co-pilot Bing, ChatGPT4…

Duh gimana saya dong yang sudah SWEET-SEVENTY ? — tolong…tolong… —

-0-

Apa kepanjangan dari CCIT? 

Continuing Education Program–Center for Computing and Information Technology Fakultas Teknik Universitas Indonesia, disingkat CEP-CCIT FTUI, atau lazim disebut CCIT, adalah salah satu Unit Kerja Khusus (UKK) di bawah Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dengan fungsi utama sebagai lembaga penunjang tri-dharma.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)