Pekan 8 MPKT-07-2024 Raldi


==============================
Pekan 8, hari pertama
Senin, 1 April 2024
-Diskusi FG-
Anggota kelompok FG masing-masing:
Membaca dan menyaksikan materi yang tersedia di “Materi Pekan 8” di EMAS.

  1. Template Pitchdeck Problem Solution Fit Analysis
  2. Materi – Problem Solution Fit Canvas MOOCs
  3. Materi Topik 8 Kewirausahaan
  4. Kewirausahaan: Menemukan dan Menguji Ide Bisnis Anda Persempit daftar berdasarkan ide-ide terbaik Anda
  5. Video Problem Solution Fit
    Diskusi Kelompok FG hari pertama di “Forum Diskusi Pekan 8”:
  6. Membuat topik diskusi hari pertama di “Forum Diskusi Pekan 8”
  7. Menentukan ketua kelompok dan notulen.
  8. Diskusi menentukan ide bisnis dengan menggunakan problem solution fit analysis.
  9. Setiap anggota kelompok wajib menanggapi/merespons teman kelompoknya secara ilmiah dan berbobot.
  10. Setiap kelompok menyimpulkan hasil diskusi tersebut.
  11. Hasil diskusi dituliskan dalam bentuk Notula yang berisi catatan singkat mengenai jalannya diskusi dan kesimpulan.

Selanjutnya setiap kelompok berdiskusi mengenai kerangka dan isi paparan:
a.) Pendahuluan
b.) Poin-poin penting mengenai subpokok bahasan
c.) Keterkaitan antara poin-poin penting kewirausahaan

d.) Kesimpulan.

Pekan 8, hari kedua
Rabu, 3 April 2024
-Diskusi FG-
Diskusi Kelompok FG hari kedua di “Forum Diskusi Pekan 8”:

  1. Membuat topik diskusi hari kedua di “Forum Diskusi Pekan 8”
  2. Diskusi mempersiap kan LTK (Tugas Kelompok) berupa PPT dan Video penjelasannya.
  3. Setiap anggota kelompok wajib menanggapi/merespons teman kelompoknya secara ilmiah dan berbobot.
  4. Kumpulkan LTM ditempat yang disediakan di EMAS2.
  5. Note: Quiz akan dikerjakan offline di pekan 9
    Laporan Tugas Kelompok (LTK):

A. PPT

  1. Membuat analisis problem solution fit (PSF) mengikuti template materi presentasi yang ada
  2. Berikan kesimpulan dan saran Kelompok
  3. Cantumkan referensi kalian dalam penulisan

B. VIDEO

  1. Buatkan video kelompok terkait penjelasan PPT diatas

2. Buat durasinya kurang dari 5 menit;

Kehadiran mahasiswa diambil dari forum diskusi

  1. Kehadiran hari pertama dari “topik diskusi hari pertama”
  2. Kehadiran hari kedua dari “topik diskusi hari kedua”
  3. Keaktifan dan keefektifan diskusi mahasiswa pada forum diskusi menjadi penilaian tersendiri.

4. Setiap mahasiswa mengisi form peer assessment.

Selamat Paskah 😇🙏🏼

Salam Ramadhan 😇🙏🏼

Leave a Reply (boleh kasi komentar)