==============================
Pekan 8, hari pertama
Senin, 1 April 2024
-Diskusi FG-
Anggota kelompok FG masing-masing:
Membaca dan menyaksikan materi yang tersedia di “Materi Pekan 8” di EMAS.
- Template Pitchdeck Problem Solution Fit Analysis
- Materi – Problem Solution Fit Canvas MOOCs
- Materi Topik 8 Kewirausahaan
- Kewirausahaan: Menemukan dan Menguji Ide Bisnis Anda Persempit daftar berdasarkan ide-ide terbaik Anda
- Video Problem Solution Fit
Diskusi Kelompok FG hari pertama di “Forum Diskusi Pekan 8”: - Membuat topik diskusi hari pertama di “Forum Diskusi Pekan 8”
- Menentukan ketua kelompok dan notulen.
- Diskusi menentukan ide bisnis dengan menggunakan problem solution fit analysis.
- Setiap anggota kelompok wajib menanggapi/merespons teman kelompoknya secara ilmiah dan berbobot.
- Setiap kelompok menyimpulkan hasil diskusi tersebut.
- Hasil diskusi dituliskan dalam bentuk Notula yang berisi catatan singkat mengenai jalannya diskusi dan kesimpulan.
Selanjutnya setiap kelompok berdiskusi mengenai kerangka dan isi paparan:
a.) Pendahuluan
b.) Poin-poin penting mengenai subpokok bahasan
c.) Keterkaitan antara poin-poin penting kewirausahaan
d.) Kesimpulan.
Pekan 8, hari kedua
Rabu, 3 April 2024
-Diskusi FG-
Diskusi Kelompok FG hari kedua di “Forum Diskusi Pekan 8”:
- Membuat topik diskusi hari kedua di “Forum Diskusi Pekan 8”
- Diskusi mempersiap kan LTK (Tugas Kelompok) berupa PPT dan Video penjelasannya.
- Setiap anggota kelompok wajib menanggapi/merespons teman kelompoknya secara ilmiah dan berbobot.
- Kumpulkan LTM ditempat yang disediakan di EMAS2.
- Note: Quiz akan dikerjakan offline di pekan 9
Laporan Tugas Kelompok (LTK):
A. PPT
- Membuat analisis problem solution fit (PSF) mengikuti template materi presentasi yang ada
- Berikan kesimpulan dan saran Kelompok
- Cantumkan referensi kalian dalam penulisan
B. VIDEO
- Buatkan video kelompok terkait penjelasan PPT diatas
2. Buat durasinya kurang dari 5 menit;
Kehadiran mahasiswa diambil dari forum diskusi
- Kehadiran hari pertama dari “topik diskusi hari pertama”
- Kehadiran hari kedua dari “topik diskusi hari kedua”
- Keaktifan dan keefektifan diskusi mahasiswa pada forum diskusi menjadi penilaian tersendiri.
4. Setiap mahasiswa mengisi form peer assessment.
Selamat Paskah 😇🙏🏼
Salam Ramadhan 😇🙏🏼