Progres Seli Juli 10


SMS Ismail

Askum Bala Sekawan

Is Dd Hd Bd Rz Jn Dm

Kmrn mlm sy dpt sms dari Ismail, krn msh jln2 sm klg jd sy tunda aja jwbnya en kmdian pg ini sambil ngopi, pikiran muncul utk mem-broadcast aja jwbannya biar yg lain tahu dan jg bisa bantu. In my opinion skr ini kita sudah sulit mengkotakkan segala sesuatu krn semua berhubungan saling silang, demikian kenyataannya dalam bisnis.

Tp trimakasihnya kalo pg sy oper dulu ke Dd yg kadang lupa ingat ngesms sy ngingetin solat dhuha… makasi Ded. Td pg terlaksana juga tuh walau rakaatnya ms kurang banyak dibandingin ama ustad YM.

Nah skr baca dulu deh sms Ismail dibawah tuh..

Gih baca.

…………………..baca yg bener……..

Udah blom ?

Gih baca lagi kalo gak paham

…………….

Nah udah ya…

Buat Ismail, tlg pelihara hub baik dalam komunikasi dg p Yong dan pamuji SAE. Pada mereka kita hrs terbuka, krn UKM2 macam mrk itulah yg mendukung ekonomi rakyat shg banyak umat bs tetap makan dan nyekolahin anak.

Smtr lupain ptm dg ordernya dan jangan. Perkembangan keadaan itu hrs pula kita sampaikan ke SAE. Nah kalo Ptm tak jadi dg order 2500 nya, apakah kita hrs berhenti dg SAE ?

Hemat sy lb baik kita lanjutkan dengan IDE BARU. Kalau 2500 unit kita jd spt terburu-buru s/d Nopember, maka 1000 unit normal dong. Nah order ke SAE itu kita lanjutkan dengan model CONTINUOS PRODUCTION 2-300 per bulan Seli. Demikian kan kita lebih enak kerjanya, bisa lebih teratur.

Pemasarannya gimana ? dan permodalannya gmn ?

Ada beberapa channel pemasaran. Kita kontak beberapa calon agen/distributor yg dulu pernah kontak kita dan gak ketanganan. Adik Rz mgkn msh punya catatannya. Yg kadua msh ada BIG CLIENT yaitu B2W yg dulu sy enggan ngelanjutinnya krn kemampuan kita blm nyampe dan mrk sangat big krn skl mrk mau berarti kita sdh kudu siap utk delivery ke seluruh Indonesia. Toto Sugito nih kan Atralis (Bd Rz bisa njelasin apa itu Atralis) jd hub nya relative dekat dg saya. TP kalo lihat dia skr sy hrs bicara dg sangat prudent.

Lalu MkMas sendiri, kan uda ngomong soal 100 unit jd kalo nanti abis tentu kita bantu pemasaran kita lanjutin aja dg continuos product tadi..

Ttg permodalan tentu kita tak hrs kuatir krn ada atleast skr ini 3 channel.

Misalnya, pertama yg dr p Hd 500 balik 525 2 bln, kdua Mkmas sendiri kl dibwh 500 kita bs ngomong. Lalu Adik Rz pasti bisa ngonekin kita ama lembaga2 keuangan.

So… Guyz, smtr dari saya itu dulu diskusinya, guna memancing obrolan bisnis kita lb lanjut.

MOU dg SAE sy se7 banget, coba Dd didraft deh, lalu kasi abang utk dpt komen.-

Sekawan, kita hrs mbiasain diri meng-convert pikirian kita day-by-day krn behaviornya bisnis ternyata sangat cepat berubah.

Waskum WW (Ral).-

 ———————————————

Aslm pa. Td siang pak Yong (owner SAE) & pak Pamudji (manajer produksi) telp sy. Mereka mengatakan bahwa mulai senin, 26 juli 2010, mereka mulai intens mengerjakan dies utk prototype sepeda lipat dgn spesifikasi yg sesuai dgn permintaan seliqui. Akan ada penyempurnaan sedikit, di dasarkan atas pengalaman mereka dlm membuat sepeda. Sample yg sdh selesai bisa dikirim ke jkt or tim dari seliqui menginspeksi ke SAE. Mereka juga katakan utk membuat 50 unit order pertama dpt mereka selesaikan di minggu ke-3 agustus. Mereka sdh memplaning utk bisa menyelesaikan 2500 unit s/d november. Sesuai dengan pembicaraan awal waktu saya dan pak Dedi berkunjung ke SAE. Utk itu, saya pikir hrs secepatnya di buat MoU antara seliqui (SUI) dan SAE. Agar tidak terjadi mskomunikasi. Di satu sisi mereka sangat membuka diri utk kita. Dan itu adalah kesempatan emas buat kita. Dan mereka sangat berharap order yg 2500 bisa real. Utk itu hrs ada klarifikasi dari kita. Mohon masukan dari semuanya. Thanks.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s