Motivator Wirausaha


Sebenarnya video ini adalah sebuah video wawancara dengan DAAI TV, namun karena rekaman saya suaranya kurang jelas, jadi kira2 saya tulis aja seperti yg ada di youtube. Walaupun tidak menggambarkan keseluruhan wwcr tapi lumayanlah untuk memotivasi orang berwirausaha terutama para sarjana yang paling tidak sudah punya kompetensi.

Yang penting punya keberanian untuk bertindak jangan ngomong wacana melulu seperti apa yang diajarkan disemua universitas. Sekarang ini abadnya BERTINDAK begitu kata John Naisbit. Nah KERJAIN !!

—————

—————

Ia bicara tentang wirausaha dalam wawancara dengan DAAI TV. Utamanya jangan pernah putus asa coba terus dan coba lagi jatuh bangun lagi dan terus jalan lagi. Jangan pernah berhenti untuk usaha. Tak banyak orang yg kreatif tak banyak orang yang mau jadi pionir tak banyak orang yang mau bersusah-susah dulu. Kebanyakan orang mau gampangnya aja, hanya sedikit yang punya tekad membaja. Karena itu harus berusaha memotivasi orang, semua harus dicoba untuk jadi juara kita harus berlatih. Belajar berenang dengan berenang, belajar berusaha dengan berusaha, belajar berwirausaha dengan berwirausaha… ayo ciptakan lapangan kerja, karena hanya sedikit orang yang mampu, anda juga harus mampu.
Jangan senang dengan sekedar lulus dari universitas lalu dapat kerja, tapi ciptakan dan bula peluang kerja untuk orang lain, karena banyak yang membutuhkan kerja banyak yang perlu penghasilan. Kitalah yang harus bantu mereka kitalah yang harus berpikir lebih banyak, jadikanlah diri kita bermanfaat untuk orang lain, untuk bangsa ini.

Iklan

2 responses

  1. Ass.Wr.Wb. dalam kondisi negara kita yg carut marut saat ini tidak mendukung untuk sektor swasta (terutama sektor manufaktur skala kecil & mikro) untuk tumbuh & berkembang. kuncinya adalah infrastruktur teknologi (organware, humanware, technoware, infoware) hrs dibangun dulu scr sinergis baik untuk tingkat lokal, regional & nasional. matarantai inilah yg selama ini terputus-putus. banyak orang terdidik yg terjun jadi wirausahawan yg punya tekat membaja akhirnya berakhir dengan kecewa, atau banyak juga yg akhirnya cari kerja. krn jalan sangat terjal berliku & mendaki. saat2 ini yg ngatur negara ekonom2 makro, yg diurusin angka2 moneter saja. kebijakan2 pun sangat tidak bijak. bayangin saja (salah satu contoh) menaikkan harga bbm lalu solusinya mengucurkan blt.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s