Pengurus TRUI 2009


Pengurus TRUI 2009, beberapa penampilannya saat training anggota baru.-

 

Nasehat dari mantan Keta Tim Robot UI, Pranadityo.-

———————————

Assalamu’alaykum Wr.Wb.

Setelah banyak membaca dan ngikutin perkembangan berita di milis ini…Ada beberapa
hal yang ingin gw sampaikan….

Apapun keputusan yang kalian ambil, mau maju dengan 2 tim, atau
berapapun…jalanilah dengan sepenuh hati….

Terus terang gw ngerasa kaget ternyata ada teman2 yang merasa demotivasi karena tim
mereka tidak lolos seleksi…Hingga akhirnya kekompakan dirasa kurang….

Memang wajar kalau merasa kecewa….Tapi perlu diingat, bahwa niat awal teman2 semua
itu saat ini bergabung di TRUI kan untuk membesarkan nama TRUI, jadi TOLONG
(PLEASE!!) hilangkanlah semua egoisme diri/tim yang ada…Bukan karena merasa tidak
tergabung dalam tim inti, terus menjadi tidak mendukung teman2 yg lainnya….Sama
seperti apa yang Bogie katakan…hilangkan semua egoisme diri yang ada…

Ingat bahwa saat ini kalian berada dibawah satu bendera TRUI, kalau memang niatnya
hanya ingin mengembangkan timnya pribadi, bubarkan saja TRUI? Silahkan saja masing2
membuat tim dan maju berlomba….Mesin bikin tim sendiri, Elektro sendiri…Fasilkom
sendiri…MIPA sendiri…

Bukan itu tujuan awal TRUI dibentuk….justru seharusnya kita punya kekuatan yg
lebih, karena kita gabungan dari beberapa disiplin ilmu…Mekaniknya
mantap…elektriknya tangguh…programnya canggih….

Sehingga seandainya terjadi peng-‘kotak’2-an antar tim, semua jalan sendiri2 dgn
tujuannya masing2….maka itu adalah kemunduran bagi sebuah organisasi
TRUI…Percuma punya anggota banyak, kalo diujung2nya gak kompak juga….

Coba deh rubah mindset untuk lebih berkontribusi pada TRUI, ingat..dari mana kalian
dapat motivasi utk belajar bikin robot kalo bukan dari TRUI…fasilitasnya siapa yg
kalian pakai utk riset, kalu bukan fasilitasnya TRUI….Nama apa yg kalian bawa utk
dapat ijin dengan mudah kalau bukan namanya TRUI…So PLEASE jangan sampe tahun dpn
ato 3 thn lagi TRUI cuma tinggal sekedar nama…..

Sebenarnya….dari semenjak gw ikut TRUI pun, gw sama sekali belum pernah ikut lomba
maju ke pentas secara langsung (atau dibilang masuk dalam tim inti yg
tanding)….Tapi entah kenapa, disaat TRUI masuk lapangan gw juga ngerasa ikut
tanding…Karena robot yang ada di lapangan itu adalah hasil keringat gw juga….

Gak ada gunanya juga kita juara…kalo ternyata timnya juga cuma tinggal 3
orang….So Ansyah, Syukron (sori gw blm pernah ngoborl banyak sama elu) ato
siapapun lah anggota aktif yang baca tulisan ini….Tolong sampaikan hal ini ke
teman2 lainnya, terutama teman2 kita yang baru masuk…

Jangan sampe ketakutan2 gw diatas…benar2 terjadi….

Sori saat ini gw hanya bisa memantau lewat milis….
Tapi kalo lu butuh bantuan atau support, jangan ragu untuk hubungi gw…Insya Alloh
akan gw usahakan….

Wassalam,
prana

 

Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s