Humor SBY Budiono


Dalam suatu kunjungan ke Inggris, SBY bertemu dengan ratu Inggris Elizabeth.

Bertanyalah SBY pada ratu Inggris.

SBY      : Yang Mulia Ratu, bagaimana caranya anda memerintah kerajaan Inggris yang besar ini dengan baik? Tolong saya di kasi tahu trick2nya agar kami bisa menjalankannya di negara kami.

Ratu    : Oh itu mudah sekali caranya.

SBY      : Oh mudah ya ? Jadi gimana caranya ?

Ratu    : Ya kita pilih saja orang2 disekitar kita orang yang pintar2. Nanti dengan sendirinya mereka akan membantu kita menjalankan pemerintahan ini dengan baik.

SBY     : Tapi bagaimana caranya mengetahui seseorang itu pintar atau tidak kan mereka blm diangkat jadi pembantu kita.

Ratu   : O itu gampang saja… Kita kasi pertanyaan demikian, Hi Sir coba jawab tekateki ini, orang tua anda punya anak yang bukan kakak anda dan bukan adik anda, Jadi siapa dia ? Saya praktekkan itu waktu saya milih Tony Blair. Saya panggil dia… Hi Tonny, orang tua anda punya anak yang bukan kakak anda dan bukan adik anda, jadi siapa dia?  Tony Blair menjawab tegas “orang itu SAYA”.

SBY    : O gitu ya caranya ngetes orang pintar atau tidak…

Alkisah pulanglah SBY ke Indonesia, dan kemudian pada salah satu sidang kabinet, di saat usai dipanggillah Wapres Budiono sendirian keruangannya.

SBY    : Pak Budiono, saya ada tekateki sedikit, coba pak Budiono jawab pertanyaan saya.

Bud    : Oh boleh pak Presiden, segera saya akan menjawab pertanyaan bapak bila saya mampu.

SBY    : orang tua anda punya anak yang bukan kakak anda dan bukan adik anda, Jadi siapa dia ?

Bud    : Wah… Saya pikir2 dulu deh pak Presiden daripada jawaban saya ngawur nanti, kasi saya kesempatan beberapa hari untuk berunding dengan staf saya dan menteri2 lain.

SBY    : Silakan2 tapi jangan lama2 ya…

Waktu pulang Wapres Budiono ke toilet dulu, dan disitu dia ketemu sama Dahlan Iskan Kemeneg BUMN. Sambil pipis bersama sebelah2an, bertanyalah Wapres Budiono pada menteri Dahlan Iskan.

Bud   : Pak Dahlan… Sya ada sedikit tekateki nih bisa bantu jawab gak ?

DI      : Oh boleh pak jadi apa tekatekinya ?

Bud   : orang tua anda punya anak yang bukan kakak anda dan bukan adik anda, Jadi siapa dia ?

DI      : (Menjawab dengan cepat karena dia emang orang pintar) … Orang itu adalah SAYA !

Keesokan harinya menghadaplah Wapres Budiono ke Presiden SBY, sambil cengangas cengenges senang karena merasa sudah punya jawaban terhadap tekateki Presiden kemarin.

Bud   : Pak Presiden, perkenankan saya menjawab teka-teki bapak kemarin.

SBY   : O silakan… saya siap mendengar jawaban anda.

Bud   : (dengan sigap Wapres Budiono menjawab) dari pertanyaan bapak,  orang tua anda punya anak yang bukan kakak anda dan bukan adik anda, Jadi siapa dia ? Jawabannya adalah… DAHLAN ISKAN !

SBY   : Hah… gila ! koq itu sih jawabnya ? Anda ini koq tolol banget sih… Katanya Profesor…koq jawabannya kaya orang idiot gitu sih ? Emang anda lulusan mana ? UGM atau mana ? Jangan2 anda pake gelar palsu lagi. Jangan sampe kedengeran orang IPB ama UI lho…. Malu tau… IPB tuh universitas paling bagus makanya saya sekolah dan lulus S3 dari situ. Dasar otak udang, udah pasif gak ada inisiatif… eh tolol lagi. Untung aja anda pegang kunci soal bank Century jadi saya terpaksa deh ngangkat anda jadi Wapres.

Bud   : (sambil gemetar)… ja…jadi jawabannya apa dong menurut bapak ?

SBY   : …. TONY BLAIR    taaauuuuuu !!!!

3 responses

  1. ~Bismillaah. Nasib. Maka, terimalah dua orang yg belum cerdas itu, kemudian limpahkanlah semuanya kpd Tonny Blair dan Dahlan lskan untuk menyelesaikan kasus Bank Century. Hehe. Walillaahil hamd. Sampaikan!

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s