Inkubator Sederhana Bayi Selamat


Sebagai akibat dari siaran Hitam-Putih Deddy Corbuzier di stasiun TV Trans-7. maka kami menerima banyak sekali pesan sms. Sejak hari pertama tgl 20 juni s/d 4 hari berikut, adalah k.l. 2000 sms masuk. Bagaimana menanganinya ? Tak usah kuatir pasti ada jalan.

Jadi seperti sudah saya sampaikan dimana-mana bahwa inti komunikasi kami dengan pengguna adalah dengan sms, dengan sendirinya kami memang sudah berlangganan ‘SMS Gateway Center’. Artinya semua kami teima melalui saluran internet yang sudah lumayan terdata dan terkategori dengan baik. Sehingga dengan cara semi otomatik semua bisa ditangani dengan lumayan baik. Paling tidak semua sms itu saya baca. langsung saya kategorikan. Diantaranya adalah untuk permintaan luarkota dimana agen kami tidak ada saya satukan menjadi group.

Dan sebelumnya diblog saya sudah ada tentang inkubator darurat, lihat di https://koestoer.wordpress.com/2013/09/03/inkubator-penghangat-bayi-darurat/

Semua lengkap ada gambarnya.

Dengan sedikit memodifikasi gambar menjadi kata-kata, maka saya berhasil menyederhanakan menjadi sms dengan 250 kata. Lihat template kami:

nkubator Sederhana
Inkubator MURAH SELAMAT; 1) Beli boks plastik uk pxlxt 60x50x40 cm (kardus boleh asal bersih) 2) Bila mgkn bikin 3 lubang di 4 sisi, 15 cm dr bwh 3) Kasi lampu meja 40 Watt dari arah atas kaki bayi 4) Mata bayi tutup kain 5) Kasi asupan ASI 6) Insya Allah SELAMAT.

Jadi itulah isinya sms kami yang dengan sekali klik saya kirim ke group luarkota. Mungkin ada kira-kira 500 orang… Hanya dalam bilangan detik saja. Itulah teknologi… Jangan disia-siakan. bayi farrel dengan inkubator sederhana buatan ibunya...

Walhasil ada ibu Melda dari Bandung yang mengikuti anjuran kami dan terdata dengan baik oleh kami dengan komunikasi lanjutan. Jadi inilah fotonya bayi Farel yang sedang menguap…DATA BAYI FARREL: M.Farrel FaharAlghifari..BB lahir 1,4kg PB 41cm..4juni 2014..Melda Herawanti 0856242186xx..Ginanjar 0857756023xx..Farrelmelda@gmail.Com RS.Sant yusup..Kluar RS pertama tgl 8juni,masuk RS tgl 10juni keluar kedua tgl 14juniAlamat kp cipariuk rt04 rw27 no 26 bojong kacor kel cibeuying kec cimeunyan bandung.

Anda tahu berapa ongkosnya inkubator sederhana ini…yah paling hanya Rp 200-300 ribu saja. Boks nya 100 dan lampu meja (biasanya untuk belajar) 40-60 Watt sudah termasuk bohlamnya paling ya Rp 100 ribu juga.

Nah kenapa kita harus mengeluarkan biaya besar ?

Yang penting kan bayi merasa hangat dan nyaman, apalagi berada di dekat ibunya dan dikasi asupan ASI. Maka  hiduplah bayi-bayi prematur kita dengan cara yang simpel dan murah.

 

2 responses

  1. Saya melihat Pak Raldi di Kick Andy.. Selamat ya Pak atas pencapaiannya..
    -0-
    Ibu Dian yg luarbiasa…Terimakasih atas komennya dan kami mhn doa agar aktifitas ini bs berkembang ke seluruh nusantara.

  2. Teman sekantor saya di AS pakai cara sama untuk menghangatkan bayinya. Waktu lihat perlengkapannya sempat ingat Prof. Raldi dan Inkubatornya.
    Senang juga cara murah ini sudah di-share and dimanfaatkan di sini.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s