L’encre de tes yeux


Ini lagu Prancis yang saya sukai, Francis Cabrel, judulnya 

L’encre de tes yeux (Tinta di matamu).-

Bagus banget nih…

 

L’encre de tes yeux

 

Puisqu’on ne vivra jamais tous les deux
Puisqu’on est fous, puisqu’on est seuls
Puisqu’ils sont si nombreux
Même la morale parle pour eux
J’aimerais quand même te dire
Tout ce que j’ai pu écrire
Je l’ai puisé à l’encre de tes yeux.Je n’avais pas vu que tu portais des chaînes
À trop vouloir te regarder,
J’en oubliais les miennes
On rêvait de Venise et de liberté
J’aimerais quand même te dire
Tout ce que j’ai pu écrire
C’est ton sourire qui me l’a dicté.
Tu viendras longtemps marcher dans mes rêves
Tu viendras toujours du côté
Où le soleil se lève
Et si malgré ça j’arrive à t’oublier
J’aimerais quand même te dire
Tout ce que j’ai pu écrire
Aura longtemps le parfum des regrets.

Mais puisqu’on ne vivra jamais tous les deux
Puisqu’on est fous, puisqu’on est seuls
Puisqu’ils sont si nombreux
Même la morale parle pour eux
J’aimerais quand même te dire
Tout ce que j’ai pu écrire
Je l’ai puisé à l’encre de tes yeux.
 
 
 =0=
 
 
 

 

Editing 15 Mei 2008

Boleh kan kita menginterpretasi apa yang dikatakan oleh Francis Cabrel ini. karena 28 years ago, poitevin (panggilan untuk orang dari daerah tertentu nun disana) selalu menyatakan bahwa penyanyi itu ‘menginterpretasi’ lagu jadi bukan menyanyikan tembang, kata mereka.

Inipun hanya sebagian, diluar kemampuan saya untuk bisa menginterpretasikan semuanya. Bahkan itupun secara bebas saja, boleh dibilang ‘semau gue’. Tentu saja saya bukan WS Rendra yang memang ahlinya gini2an. Nih… coba ya…

– Tinta di pancaran sinar matamu –

Takkan pernah kita mengarungi bahtera hidup bersama.

Karena kita sudah tak waras juga sebab kita sepi tanpa kawan.

Dan mereka itu begitu banyak.

Sekalipun moral itu hanya ada untuk mereka.

Aku lebih suka mengatakan padamu semua apa yang bisa aku tulis.

Senyummulah yang selalu menuntunku.

=0=

Ceileee… Gile banget gue bisa menginterpretasi lagunya Francis Cabrel. Masa’ sih… Gue sendiri gak percaya.-

Komentar dong…-

Iklan

2 responses

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s