Go Green


Cifor greening team telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagai berikut:

1. Meminimumkan Penggunaan Plastik:

· Meniadakan penggunaan gelas plastik. Staff dianjurkan untuk menggunakan mug sendiri (Reuse). Data menunjukkan CIFOR meniadakan pemakaian 15,000 cup / bulan (berlaku mulai tahun 2005)

· Menghimbau staff untuk membawa wadah sendiri jika membeli makanan di  kantin yang akan dibawa pulang (kantin tidak menyediakan kantong plastik)

· Memperkenalkan pemakaian biodegradable bag yang ramah lingkungan kepada staff

2. Penggunaan kertas:

· Bikin himbauan dalam bentuk poster sederhana di setiap ruang printer untuk berpikir ulang apakah sungguh2 perlu bagi staff untuk mengeprint elektronik file (Reduce) – tahun 2007

· Setiap printer di ruang kerja langsung disetup untuk mengeprint dokumen dalam bentuk dua sisi (double-sided) secara otomatis (Reduce)

· Setiap staff dianjurkan untuk menggunakan kertas bekas (used paper) apabila ingin mengeprint draft suatu dokumen (Reuse)

· Sampah kertas yang tidak terpakai lagi disumbangkan kepada Yayasan SEKAR secara gratis untuk dikelola menjadi bahan baku pembuatan kerajinan tangan. Yayasan ini didirikan untuk membantu anak2 putus sekolah menghidupi diri mereka sendiri.

2 responses

  1. Setuju, kita bahkan harus berpikir dulu apakah draft itu bisa untuk tidak di_print? Kalau iya maka jangan di_print. Secara umum kegiatan apapun yang mengkonsimsi apapun (pasti mengkonsumsi bahan bakar dan menghasilkan CO2) kalau tidak benar-benar dibutuhkan (artinya bisa dihindari) harus dihindari. Tentu ini sulit karena kita terbiasa konsumtif. Mudah2-an kita bisa. Ini semua demi kebaikan anak cucu dan keturunan kita semuanya, aamien.

    Wass.
    EAK

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s