Cute-Incubator Penghangat Bayi Praktis


Berikut ini adalah Penghangat Bayi Praktis atau spy keren kami sebut
Cute-Incubator
Dengan biaya murah kita bisa menghangatkan bayi prematur atau BBLR dengan usaha sendiri di rumah. Kami Tim Inkubator UI menyampaikan info ini adalah untuk memberdayaan masyarakat, terutama gol ekonomi lemah.  Lihat foto video berikut

Berikut ini adalah SMS yang kami kirimkan pada bapak ibu bayi prematur yang berada di lokasi jauh diluar jangkauan kami.

SMS: Inkubator Praktis SELAMAT; 1) Beli boks plastik uk pxlxt 60x50x40 cm (kardus boleh asal bersih) 2) Bila mgkn bikin 3 lubang di 3 sisi, 15 cm dr bwh 3) Kasi lampu meja 40 Watt dari arah atas kaki bayi 4) Mata bayi tutup kain 5) Kasi asupan ASI 6) Insya Allah SELAMAT.

Lihat juga

https://koestoer.wordpress.com/2014/07/08/inkubator-sederhana-bayi-selamat/

https://koestoer.wordpress.com/2013/09/03/inkubator-penghangat-bayi-darurat/

TAHUKAH ANDA

Bahwa di Amerika pun digunakan cara yang sama. Disana problemnya bukanlah ongkos RS yang mahal krn semua sdh tercover asuransi, tapi bagaimanapun juga mereka sadar bhw bayi lebih baik berada dekat ibunya. Sedangkan bayi BBLR utk menaikkan berat  badannya 1000 gram diperlukan waktu paling kurang 4 minggu, itupun dengan asupan ASI eksklusif yang merupakan asupan terbaik untuk bayi. Bila dengan susu formula BB akan lebih lama lagi naiknya. Bila berada dirumah maka ibunya bisa menyusui dengan bebas dengan merawat bayinya 24 jam terus menerus. Dan bayi itu dimanusiakan dengan disentuh disayang dan diajak bicara oleh ibunya,… ibu happy bayi happy…ibu stress bayi stress… ibu senang bayi senang… Sesungguhnyalah bahwa bayi sudah bisa mendengar dan sudah mengenal suara ibunya. Mana ada perawat yg lebih baik dari ibu bayi…

Berikut ini ada contoh dari seorang ibu yang luarbiasa dari Bandung yaitu ibu Melda, beliau membuat sendiri penghangat bayi mengikuti anjuran kami dan alhamdulillah terlihat bahwa bayinya sedang menguap (mungkin masih ngantuk waktu difoto)… Itulah tanda-tanda kehidupan dari bayi prematur.

Sila klik: https://koestoer.wordpress.com/2014/07/08/inkubator-sederhana-bayi-selamat/

 

3 responses

  1. Ping-balik: Sepenggal Kisah Pencarian 2 Dekade (part 2) | 3A Junior High 27

  2. Assalamu’alaikum wrb.
    Pak Prof.Raldy….. menyaksikan tanyangan KickAndy tentang inkubator yang Pak Prof buat dan pinjamkan secara gratis, membuat hati saya tersentuh… Dalam tayangan tersebut Pak Prof juga menyebutkan bahwa Pak Prof bersedia mengajari cara membuat inkubator tersebut bagi orang yang ingin membuatnya atau memproduksinya. Terus terang saya tergerak dan berminat membuatnya untuk dipinjamkan secara gratis dan dijual apabila ada yang ingin dan mampu membelinya. Setidaknya dengan bisa membuat untuk dipinjamkan gratis sesuai dengan kemampuan saya, saya ingin sedikit beramal untuk masyarakat. Jika Pak Prof Raldy berkenan dan mengijinkan, mohon kiranya Pak Prof Raldy memberikan saya petunjuk teknis pembuatan dan penggunaannya.
    Nama saya Achmad Ali Sodikin, saya tinggal di Purwokerto-Jawa Tengah, saya hanya pekerja bengkel kecil yang saya kelola sendiri dengan alat-alat seadannya, tapi saya optimis bisa membuatnya apabila Pak Prof Raldy memberikan petunjuk teknisnya, karena saya terbiasa mengerjakan mesin-mesin kecil untuk UMKM.
    Atas pekernan dan kesediaan Pak Prof Raldy, sebelumnya saya ucapkan terimakasih mendalam. Mohon balasanya di luthfan.sasmitha@gmail.com atau 085216744911.
    Terimakasih

    -0-

    Kami kontak anda setelah lebaran…Salam.-

  3. Dody Yulianto1 hari yang laluKOMENTAR TERTAUT

    As.wr.wb..
    Pak, Fasilitas inkubator di RS R Muhammadiyah Semarang bisa dipinjam? gratis? atau ini hanya visit pak Koestoer ke RS R? atau seperti apa? mohon info?
    karena tanggal 5 Juli 2014 bayi kami 1,45kg dirawat di RS tersebut dengan biaya perhari +-1 juta, dengan rincian inkubator per hari 120rb, tapi sewa kamarnya 250rb perhari (padahal 1 kamar untuk 6 bayi lebih), dan biaya lainnya hampir 620rb (visit dokter,apotek,keperawatan,infus,administrasi, dll). klo gitu fungsi hibah inkubator terhadap rendahnya biaya perawatan bayi prematur jadi tidak berpengaruh.

    karena alasan keuangan, tgl 20 Juli 2014 kami berencana membawa pulang bayi yg beratnya telah menjadi 1,7kg dengan masih terpasang selang makanan pada hidungnya.
    Kpd Yth. Ibu Anggorowati mohon ijin saya akan menghubungi ibu, mohon dibantu ya bu..
    trims wasalam..

    -0-

    Itu kunjungan saya saja…

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s