Ceramah di FTUP (Pancasila)


Atas undangan dari ketua program PHK-A3 Fak Teknik Univ Pancasila ibu Titik, saya memberikan ceramah tentang bagaimana membawa hasil riset ke pasar. Tentu saya awali dengan berbagai hal mengenai kreatifitas yang merupakan cikal bakal keberanian untuk meneruskan riset itu dengan segala usahanya dalam memenuhi kriteria yang diminta oleh pasar.

Lepas dari pada itu setelah ceramah saya ditunjukkan apa saja yang telah dilakukan oleh Pak Teknik Univ Pancasila dalam menunjang materi perkuliahan Technopreneur ini. Ternyata mereka sudah jauh lebih maju daripada di UI. Sejak semester 3 mereka sudah dibimbing secara terstruktur s/d semester akhir, membuat berbagai peralatan yg diperlukan oleh industri sekaligus bekerjasama dengan industri yg memang membutuhkan riset dan pengembangan di FTUP. Dan matchingnya sampai 90% artinya sudah klop dengan apa yg diperlukan industri.

Video berikut memperlihatkan para peserta dalam lokakarya di Fak Teknik Univ Pancasila 21 Des 2009. Ada juga kesempatan saya bertemu dengan Wadek (Pudek I) ibu Siti Rachima yg dulu adik kelas saya di SMA 3 Setiabudi.

Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s