Inkubator Grashof


Berbasiskan pada visi kami untuk menolong bayi prematur, maka muncul ide bbrp waktu yang lalu untuk membuat inkubator spesial yang hanya diperuntukkan menolong bayi prematur dengan sistem peminjaman inkubator gratis. Jadi tentu bukan untuk bersaing dengan produk lain dipasaran, karena alat ini memang tidak untuk dijual NOT FOR SALE gitulah ceritanya. Dengan demikian juga harus murah dan tentunya memenuhi persyaratan kesehatan dan keamanan. Jadilah setelah runding punya runding kami mendisain inkubator baru, yang namanya mungkin agak aneh buat yang belum pernah mendengarnya yaitu
INKUBATOR GRASHOF.
Buat mahasiswa teknik mesin, nah cari dulu siapa itu Grashof ?
Lalu mengapa kami menamakannya demikian, pasti ada apa2nya ya… Dengan menggunakan ilmunya si Grashof ini maka inkubator ini tidak lagi memerlukan kontroler suhu. Semuanya sudah diatur sedemikian rupa antara volume pada suhu yang dikondisikan dengan energi input yang diberikan dan aliran fluida yang terjadi secara natural. Sistem mekanisme Perpindahan Kalor Konveksi ini rumus2nya dibuat oleh Grashof Insinyur Peneliti dari Karlsruhe Jerman (w. 1893).
So buat yang sudah bisa menjawab mengapa disebut dengan nama diatas, silakan tulis komennya. Dan tak lupa terimakasih pada Kristofer, yang dengan rajin mendisain dan menguji 3 model prototipe Inkubator Grashof ini.

Lihat juga di

https://koestoer.wordpress.com/pengabdian-masyarakat/video-incubator-grashof/

Mau lihat salah satu permintaan peminjaman inkubator ?

Lihat email dibawah ini, dan hal ini juga menunjukkan gundahnya para ibu bayi prematur karena mahalnya ongkos perawatan bayi prematur di Rumah Sakit.

-0-

Assalamualaikum wr.wb….

Saya baru saja melahirkan baby premature pada tanggal 31 July 2012. Baby di lahirkan karena saya mengalami penyakit PEB (PREEKLAMPSIA BERAT). Jadi terpaksa baby nya dilahirkan terlebih dahulu dengan alasan dokter SPOG untuk menyelamatkan Ibu nya terlebih dahulu. Baby saya lahir dengan berat badan 800Gr. Dan sekarang masih ada diruang NICU. Karena biaya di RS sekitar Rp.5.000.000,- / Hari, itu cukup memberatkan buat keluarga saya. Maka dari itu saya dan suami berniat untuk membawa pulang baby saya. Karena menurut dokter anak untuk masa hidup nya hanya sekitar 30%. Tetapi saya dan suami tidak putus asa dengan keputusan dokter. Saya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk mengasuh, merawat dan menjaga anak saya yang bernama Ramzi.

Setelah saya browsing dan mencari informasi, dan saya menemukan website bapak yang bersedia meminjamkan alat incubator untuk baby prematur. Ada sedikit harapan yang sangat besar saya waktu itu, makanya saya mencoba untuk sms dan telp bapak. Siapa tau ada sedikit rezeki dan harapan dan mukjizat untuk anak saya Ramzi. Dan alhamdulillah bapak membalas sms saya. Harapan dan semangat saya dan suami menjadi bertambah. Mudah2an ini memang rezeki anak saya Ramzi.

Rencananya saya dan suami akan membawa anak saya Ramzi pulang kerumah pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2012. Setelah mendapatkan hasil semua check up dan usg kepala dan Jantung. Maka dari itu saya sangat berharap ada mukjizat dan rezeki buat anak saya kembali ke rumah. Kalau untuk hasilnya nanti seperti apa. Saya dan suami hanya bisa bismillah, tawakal dan berserah diri pada Allah SWT.

Berikut ini adalah data – data kami :

Data Bayi :
Nama  : Ramzi Ali Ramadhan
Lahir Tgl : 31 Juli 2012
Berat Badan : 800Gr
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Dilahirkan di : Rs. Hermina Bekasi Barat
Rencana Pulang : 7 Agustus 2012

-0-

Raldi A. Koestoer 07 Agustus 2012, Ramadhan pertengahan 1433 H.-…Franz Grashof (11 July 1826 – 26 October 1893).-

https://koestoer.wordpress.com/2012/02/07/pinjam-pakai-gratis-inkubator-bayi/

4 responses

  1. Ping-balik: Blood for Life Foundation (BFLF) » Inkubator Penghangat Bayi Darurat (Cute Inkubator kampus UI)

  2. Semoga Allah SWT memberkahi usaha rekan2 ini, kebetulan saya kenal dengan orang tua dari bayi tersebut di atas dan mendapat informasi kalau mesin inkubator telah di antarkan ke rumah mereka pada hari Rabu dan mereka sangat berterima kasih karenanya. Meski demikian Allah SWT berkehendak lain, sang bayi meninggal sebelum sempat dibawa pulang. Inna lillaahi wa inna ilaihi roji’uun
    -0-
    From Raldi, tlg sampaikan kami turut berduka cita, yang pegi langsung diangkat ke surga, semoga yg ditinggal diberi ketabahan dan diberi ganti.-

  3. Sukses selalu buat Prof.Raldi. Semoga teknologi2 yang telah dikembangkan selalu memberikan manfaat bagi banyak orang dan senantiasa menjadi inspirasi bagi orang2 teknik mesin lainnya,

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

