Paris n Parmo


Paris yang dimaksud di dalam cerita kita ini tentu blogger mania berpikir adalah Paris sebagai sebuah kota yang indah dan gemerlap dan dikenal juga sebagai ibukota Prancis sebuah negara pusat mode dunia. Iya memang ada Le Printemps yang dikenal sebagai pusat belanja dan pastinya ada Tour Eiffel menara tinggi yang sangat terkenal itu.

Tapi sayang bukan Paris itu yang saya maksud, tapi Paris disini adalah singkatan dari

P a r a n g t r i t i s

nah… tahu kan sekarang maksudnya. JAdi Parangtritis ini adalah pantai di dekat kota Yogyakarta atau boleh dibilang sebagai Ancolnya Yogya deh. Jadi yang old=blogger sebut dengan Parmo tahu dong maksudnya…? Betul sekali maksudnya adalah Parangkusumo yaitu pantai juga disebelahnya Paris ini.

Namun tak seperti Ancol yg sdh terkelola dengan baik. Paris dan Parmo ini belum dibuat sebagai sebuah resort wisata pantai jadi sayang sekali walaupun sudah ada beberapa bangunan yang ditujukan untuk para turis tapi baru alakadarnya. Dan saya datang dihari sabtu itu nampak sepi. Banyak tempat yang sdh disediakan utk restoran tapi kosong.

Kayanya Pemda Yogya hrs mengundang investor Jakarta sejenis Pak Ci (Ciputra) yang sanggup mengubah daerah pantai menjadi sebuah kawasan yang menarik perhatian untuk turis.

Saya mampir di Paris dan Parmo ini bersama pak Yuwono. Yang Ini juga bukan menhankam sekarang ini (Yuwono Sudarsono) tetapi teman saya yang juga kerjanya di Hankam ya.. tapi di Balitbang Hankam Pondok Labu, untuk suatu keperluan.

Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s