Senyum Masam Tantowi dan Vena Melinda


REPUBLIKA.CO.ID, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman, bersama dengan PPI Berlin, dan Nahdlatul Ulama Cabang Istimewa Jerman, menolak kedatangan Komisi I DPR-RI yang datang ke Jerman.

Rombongan Komisi I DPR dipimpin oleh Hayono Isman (Partai Demokrat) yang juga merupakan wakil ketua komisi. Terlihat juga beberapa politisi lain, yaitu antara lain Tantowi Yahya (Golkar), Venna Melinda (Demokrat), Yorrys Raweyai (Golkar), Tri Tamtomo (PDI Perjuangan), dan Muhamad Rusman (Golkar).

Kunjungan anggota Komisi I DPR itu dinilai PPI Jerman, Berlin, dan NU Cabang Istimewa Jerman hanya menghamburkan uang rakyat.
-0-
Disalin dari Tajuk Republika 27 April 2012. Acara pertemuan dimulai dengan perkenalan anggota Dewan yang berkunjung,

nama-nama tenar diantaranya Tantowi Yahya, Vena Melinda, Yorrys Raweyai. Ketika diperkenalkan mereka masing-masing berdiri menebar senyum ceria. Tapi beberapa menit kemudian, senyum ceria itu menjadi senyum masam.

Ketika diberi kesempatan berbicara, dua mahasiswa sudah siap dengan kertas ditangan yang isinya pernyataan keberatan terhadap kunker anggota Dewan. Pada intinya mereka mengatakan bahwa kunjungan kerja yang diikuti oleh anggota keluarga tak selayaknya dilakukan. Anggaran 3,1 Milyar untuk kunker tidak pantas, ‘Karena itu PPI bersama dengan PPI Berlin dan NU Jerman menolak kedatangan ibu bapak wakil rakyat beserta keluarga dan rombongan, ‘ kata mhs tsb dengan sopan. Beberapa saat kemudian mereka pamit bersama belasan temannya meninggalkan acara tersebut.
Ada dua hal yang bisa kita petik dari kasus tersebut. Pertama aksi protes dan penolakan mahasiswa tersebut sangat menohok, tetapi dilakukan dengan intelek dan elegan. Tidak ada kata-kata kasar yang dilontarkan, tidak pula harus membakar ban, dan tanpa anarki sedikitpun. Kedua mengingatkan kembali pada anggota Dewan agar tida menghambur-hamburkan uang rakyat untuk perjalanan dinas ke luar-negeri, informasi yang diinginkan bisa diperoleh tanpa harus melawat.

Lihat videonya…

-0-

Komen:  Duh… malunya anggota DPR… Tapi memang udah gak punya malu koq…-

—000—

Lihat berita seru lainnya, klik di:

https://koestoer.wordpress.com/tophit/mafia-bbm-indonesia/

 

3 responses

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s