Jokowi dan Prabowo ternyata gak musuhan


Berita ini salinan copy paste dari Pos Ronda…

Damai…damai…damai di Nusantara…

Demi kesejahteraan bersama…

-0-

JAKARTA, POS RONDA – Dua orang kandidat dalam pemilihan presiden (pilpres) bulan Juli nanti, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, secara mengejutkan bertemu untuk makan malam bersama pada hari Sabtu lalu (24/5) sekitar pukul 21.00 WIB.

Keduanya bertemu di sebuah restoran mewah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dari pantauan POS RONDA, pihak restoran tampak telah menyiapkan hidangan yang khusus akan disajikan kepada kedua pelanggan super VIP tersebut masing-masing, menyiratkan bahwa pertemuan kedua capres ini memang direncanakan sebelumnya.

Baik Jokowi maupun Prabowo terlihat sangat santai dan akrab. Prabowo yang tiba lima menit lebih awal menyambut Jokowi saat saingannya dalam pilpres tersebut tiba. Mereka bertukar salam dengan tawa, berjabat tangan, dan berpelukan erat bagaikan saudara tua. Ketika hidangan tiba, Jokowi dan Prabowo makan dengan lahap, namun sering terhenti untuk mengobrol. Seringkali keduanya tertawa terbahak bersama-sama dan saling melempar canda.

Tidak tampak kehadiran cawapres Jusuf Kalla maupun Hatta Rajasa malam itu, demikian juga dengan para pejabat partai koalisi masing-masing. Hanya ada beberapa orang pengawal Jokowi dan Prabowo yang duduk bersama di meja lainnya, sama-sama tampak akrab seperti orang yang mereka kawal.

Tidak terlalu jelas terdengar apa yang dibicarakan oleh Jokowi dan Prabowo malam itu. Prabowo sempat terdengar bertanya kepada mengenai kabar keluarga Jokowi, dan sebaliknya Jokowi juga menanyakan kabar putra Prabowo yang tengah berkarya di Perancis. Tampak tidak ada satu pun isu politik yang mereka bicarakan.

Prabowo dan Jokowi dalam acara makan malam bersama. Tidak membahas isu politik, keduanya sering melempar canda dan tertawa dengan akrab. (photo courtesy terasmedan.com)
Prabowo dan Jokowi dalam acara makan malam bersama Sabtu malam lalu (24/5). Tidak membahas isu politik, keduanya tampak akrab dengan sering melempar canda dan tertawa terbahak-bahak. (photo courtesy terasmedan.com)

Acara makan malam Jokowi-Prabowo tersebut berlangsung hingga pukul 23.30 WIB. Sebelum berpisah, keduanya bahkan sempat mengambil selfie bersama sebelum menuju kendaraan masing-masing.

Pertemuan makan malam Jokowi dan Prabowo ternyata menimbulkan kehebohan di dunia media sosial, terutama di antara para pendukung fanatiknya. Para pendukung fanatik, yang biasa disebut sebagai fanboyand fangirl, ternyata tidak menyukai apa yang dilakukan oleh idolanya masing-masing.

Mereka merasa kecewa karena para capres tidak benar-benar berselisih, dan berharap agar para capres tersebut benar-benar bermusuhan sehingga para fanboy dan fangirl bisa merasa senang. Di media sosial seperti Twitter, para pendukung fanatik tersebut melampiaskan kekesalannya.

Para fanboy dan fangirl Jokowi mengeluarkan berbagai kicauan di Twitter, contohnya berasal dari akun @jokowi_gurl: “Iiih, pak @jokowi_do2 ngapain sih pake makan malem bareng Wowo??? Ga rela! Ga rela! Aku ga rela Wowo jelek deket2 pak Jokowi!”; akun @Robi_Moria: “Mas @jokowi_do2, saya udah rela mati buat mas. Kenapa temenan sama lawan? ? Kita kan jadi susah mau hina-hina sebelah. #ProtesMogokMakan”; serta akun @john1ganteng: “Ini pasti kampanye hitam! Yang ketemu si Wowo pasti Jokowi KW2 bayaran. Gue kagak terima kalo Wo!

Kicauan-kicauan serupa juga dikeluarkan oleh para pendukung fanatik Prabowo di Twitter. Beberapa contoh dari kekesalan mereka antara lain ditunjukkan oleh akun @blevet_boy: “Kecewa gue! Sumpah kecewa! Kenapa @Prabowo08 musti makan bareng si #oraisopopo! Mau jadi apa negara kita???”; akun @MaskudiMukur: “Halah! Paling si #Jokocrut takut kalah terus minta jatah biar gak dimarahin si Mbok! Jangan kasih, pak @Prabowo08! Biar aja netek terus!”; dan akun @OdongKedondong: “Ngapain sih orang kerempeng begitu ngedeketin @Prabowo08? Dilihat aja kagak pantes! Musuh ya musuh aja, gak usah sok jadi teman!”

-0-

alamat aslinya

http://posronda.net/2014/05/26/jokowi-prabowo-makan-malam-bersama-fanboy-dan-fangirl-meradang/

Saya ingat dulu Pemilu 2004. Para pendukung udah gebuk2an bahkan ada korban yang sampai mati…Eh tahu2 calon pujaannya ketemu peluk2an…lha gimana pendukung yang udah mati dong… Itu namanya mati konyol, ketipu ama pujaannya.

Makanya jangan berlebihan, jangan hujat2an. Yg di hujat dan yang dibela ternyata ketawa dan makan lahap bersama, ngetawain para pendukung yang tertipu.

Damai aja… Salaman… cool…man ..cool.

One response

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s