Debat pro kontra kanker


  • Seminggu yang lalu saya menerima pasien baru bernama Ibu Yenni yang datang dalam keadaan tangannya yang bengkak dan payudara yang sudah sangat hancur. Yenni terdiaknosa kanker payudara stadium lanjut. Selama enam belas bulan , Ibu Yenni memakai Jaket Warsito. Kesetiaan pada jaket Warsito berujung pada kehancuran yang kini ia derita. Sangat disayangkan hanya kemoterapi yang bisa dilakukan berhubung kondisi kanker yang telah menyebar ke tulang dan tak lagi bisa dioperasi. Semoga tidak ada Yeni Yeni yang lain.
    Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk's photo.
    Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk's photo.
    • 30 people like this.
    • Raldi Artono Koestoer
      Write a comment…
    • Tri Wahyuni jaket Warsito itu apa dok…………??
      • Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk replied · 5 Replies · 4 hours ago
    • Vini Ratnasari Duh kalo kayak gitu yg buat jaket warsito ga dituntut malprakter n dipenjara yah. Poor to be a doctor
      • Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk Setuju sekali , apalagi itu belum ada penelitiannya dan dia itu bukan dokter ….jadi kriteria mana yang kanker , kapan di sebut sembuh , kapan berlanjut …..mungkin dia sendiri tidak tahu …..atau yang dia bilang sembuh itu yang meletus atau yang bertambah kecil-kecil . itukan namanya penyakitnya sudah lanjut . Kalau tidak percaya buktikan aja dengan di periksa patologi .
      • Raldi Artono Koestoer
        Write a reply…
    • Heni Silfiyanti Masalahnya kenapa yg seperti ini tidak dilarang beredar ?
      • Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk seharusnya sich sudah dilarang dan ditutup produksinya supaya tidak terjadi banyak korban…….saya disini heran , kenapa sudah selama ini tidak ada tuntutan , padahal sekolahnya aja bukan dokter ….definisi kanker itu apa secara keseluruhan , prosesnya bagaimana , kapan dibilang sembuh mungkin pengetahuannya dan pengalamannya tidak ada sama sekali ……kok berani memberikan riset yang berhubungan dengan penderitaan orang ……siapa yang harus di salahkan ……..silahkan yang merasa berobat dengan alat tersebut , keluarga atau pasien berkomentar tentang hasilnya (tapi yng terdiagnosis kanker yah dan ada buktinya )
      • Raldi Artono Koestoer
        Write a reply…
    • Indra Wati iya dok jgn diperlihatkan fotonya,kan status pasien wajib kita rahasiakan kecuali pasiennya mengijinkan
      • Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk replied · 2 Replies
    • Erry Yunus Kayaknya mending kalau orang ini bikinnya jaket anti peluru aja.
    • Indah Pakarti Kok ya mukanya diperlihatkan…. Kasihan tow…..
    • Saleh Tuloly Apa ada korelasi antara jeket Warsito dengan penyekit ibu Yenni? Semoga ibu Yenni bisa sembuh, amin….
      • Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk replied · 2 Replies · 56 minutes ago
    • Ratih Aza jaket itu kasiatnya untuk apa aja dok…
      • Dr.Ahmad Kurnia Spb.k Onk replied · 2 Replies
    • Dewi Noor Ainy Saran saya, sbg dokter kita tidak elok jika menebar opini pengobatan warsito sesat. Bukankah kita punya IDI, ada kemenkes juga. Apa tidak sebaiknya meminta untuk difasilitasi pertemuan ilmiah para dokter dan pak warsito untuk membahas hal ini? Jika tdk bisa, coba untuk mengirim fakta dan data ilmiah korban jaket yg beliau buat.
      Setau saya pak warsito itu doktor, bukan dukun. Beliau juga aset bangsa yg hasil risetnya diakui dunia internasional. Jika dia melakukan kesalahan, mari samasama perbaiki dan ingatkan. Jangan dihantam dengan kata kata sesat. Yg mengawali beliau membuat jaket itu juga krn kakak kandungnya sakit kanker payudara stad 4. Niat awalnya baik, menolong. Sama dg niat kita, para dokter, saat menolong pasien. Selalu berharap ada perbaikan. Tp jika tidak sembuh/pasien mati? Apa kita mau dibilang sesat juga?
      Mohon maaf teman teman sejawat, semoga kita bisa bening hati melihat masalah ini.
    • Wimpie Pangkahila Tragedi seperti ini banyak sekali terjadi. Korban penipuan melalui pengobatan tidak ilmiah terus terjadi, antara lain karena pembiaran oleh penguasa sementara masyarakat tidak mengerti. Seminar terbuka seperti yang disampaikan dr Asep sudah dua kali saya selenggarakan. Yang ketiga sedang saya persiapkan dalam bentuk yang lebih luas.
    • Ophir Sumule Lebih baik buka forum ilmiah, undang DR Warsito dan diskusi untuk mencari kebenaran ilmiah ttg metoda yg dilakukan,rahasia kehidupan bukan dimonopoli oleh satu sektor saja. Saya pernah mengikuti presentasi Dr Warsito dalam pertemuan triple helix di Bandung! Sebuah pertemuan yg tidak saja dihadiri berbagai mentri negara sahabat tspi juga pakar pakar molekuler sedunia. Postingan seperti ini kurang tepat apalagi dilakukan oleh seorg ahli dgn menunjukkan hanya sstu kasus saja kemudian menjudge bahwa metodanya salah. Hati hati postingan serupa bisa menghantam balik…salam
    • Asep Purnama Prof Wimpie Pangkahila kalo boleh materi seminarnya nanti bisa disebarkan dan saya siap melanjutkan penyebaran materinya dgn membuat seminar di daerah saya (NTT) berdasarkan materi dari para pakar di institusi pendidikan. Bu Putu Andayani bisa juga bergerak melalui PMPK UGM. Ajak Prof Laksono turun gunung memberi pencerahan masyarakat tentang praktek pengobatan tidak ilmiah ini. Tetap semangat
    • Asep Purnama Inilah negara autopilot. Semua diserahkan masyarakat…bebas memilih..contoh kasus lain banyak..
      Lihat saja tayangan berbagai pengobatan alternatif di televisi. Bebas tanpa kendali…yg penting mampu bayar pihak TV. Kemenkes tidak juga memberikan upaya pembelajaran masyarakat..demikian juga organisasi profesi…Beberapa kali Prof Wimpie Pangkahila juga menyampaikan di FB. Tapi kalo hanya kecil2 dan lewat FB doang, pasti nggak terlalu ngaruh…Ayo bikin seminar dgn topik “pengobatan abal abal” diselenggarakan Institusi Pendidikan. Prof Wimpi dkk sdh melakukan seminar di FK Udayana; sayang materinya tidak disebarkan atau di upload di youtube atau slideshare. Ditunggu seminar di tempat lain atau debat di TV…Tetap srmsngat
    • Ummu Abdillah Muslimah ipar sy berangsur sembuh dgn helm dokter warsito,kangker otak stadium 3,skg sdh aktfitas biasa alhamdulillah. sel kangker sdh bersih,hny tinggal menghncurkn massa tumor.
    • Diar Uminya Khansa Khayla se tau saya banyak kok yg sdh sembuh ϑéŋĝªŋ alat dari bapak warsito..malah penemuanx sdh banyak di pakai orang2.awalx kan dia menciptakan alat tsb karna kk nya yg sakit & terbukti berhasil.saya saja pengen pesan alat bapak warsito buat ibu saya yg kanker payudara..dokter2 sdh angkat tangan dgn sakit ibu sy.malah awalx bisa di bilang malpraktek sampe ibu sy spt skrg..
    • Dante Pamungkas Dewi Noor Ainy, kasus dia ditolak itu masih ngga jelas kronologinya. Biasa kan media massa suka bombastis.
      Doktor di jepang dalam bidang apa? Semisal montir dari jepang boleh operasi manusia?
    • Dewi Noor Ainy Saya mau tanya dok, bbrp waktu yg lalu saya baca berita DR.Warsito tdk jadi datang sbg pembicara di sebuah seminar yg digagas kemenkes krn ada penolakan dr dokter jika Pak Warsito menjadi pembicara.
      Bagaimana sebenarnya kejadiannya? Jika benar berita itu, bahwa pak warsito ditolak menjadi pembicara krn bukan dokter, krn dianggap tdk kapabel, apa kita sbg doktwr justru semakin memperbanyak korban?
      Bukankah suatu hal yg didasari riset ilmiah juga harus ditanggapi dengan cara cara ilmiah. Bukan menggalang kekuatan opini di socmed. Cara ini tdk salah. Tapi saya yakin pak warsito yg lulusan doktor dari jepang bisa menerima tradisi ilmiah yg baik.
      Andai ada pihak yg bisa mempertemukan pak warsito dan dokterdokter bedah onk, masalah tdk akan berlarut larut. CMIIW.
    • Hesti Kristina Pinita Tobing Semua jenis informasi bisa sangat bermanfaat. Di media elektronik spt di FB atau twitter jika disebarkan oleh banyak kalangan, dampaknya luar biasa. Kalau dunia kedokteran sepakat bhw pengobatan spt jaket warsito adlh sesat… ayoo sama2 di sebarkan di…See More
    • Hesti Kristina Pinita Tobing Saya pernah bertanya langsung pada alm Dr Endang Rahayu (mantan Menkes RI), mengapa Kemenkes tdk membubarksn praktik2 sesat seperti ini? Jawaban beliau ketika itu adalah karena Ijin dibukanya praktik pengobatan2 seperti itu adalah dari Pemda setempat sehingga Kemenkes sulit untuk intervensi. Namun jika ada pasien 1 saja yg menuntut, maka Kemenkes bisa sekalian meminta agar praktik tsb ditutup. MASALAHNYA, mengapa sampai skrg tdk ada pasien yg berani menuntut? Padahal keadaannya sdh jadi bonyok banget. Ada 3 hal yg bisa dituntut sebenarnya. (1) Kerugian materi (2) Kerugian Non materi berupa penderitaan, rasa sakit dll, (3) penutupan praktik agar tdk terjadi korban2 berikutnya. Paling tdk ini akan menjadi peninggalan berharga dari pasien tersebut untuk masyarskan dan bangsa ini kalau toch yg bersangkutan harus mati juga….
    • Ummu Abdillah Muslimah kalau sembuh mudah2n dberi ksempatn bertaubat dn amal sholeh,klu meninggal itulah taqdir,mudah2n di ampuni dosa2 kt,,,ikhtiar berobt bisa dilakukan pd siapa sj. wallahu’alam
    • Hesti Kristina Pinita Tobing Nah itulah yg membuat pengobatan alternatif tumbuh subur di Indonesia… selalu berdasarkan testimoni pasien, tdk ada evidence base, tdk ada uji klinik. Satu macam tanaman dijadikan obat dewa, untuk segala macam penyakit. Gak ada yg pernah teliti mis: apakah getahnya berbahaya untuk ginjal. Kalau pasien meninggal selalu bilangnya takdir. Kalau parah, baru ke dokter. Sama spt pemimpin di negara ini, bikin kebijakan selalu berdasarkan rasa2… tdk berdasarkan survei. Capeekkkk dech…. saya usul Dr… kalau ada pasien sdh yakin ke Warsito…. jgn diterima lagi kalau dah bonyok….. suruh kembali saja ke Warsito….
    • Hesti Wina Budiarti Ijin share…
    • Naomi Rukiah Ijin share..,
    • Rully Ferdiansyah ijin share ya dok..
    • Asep Purnama Ibu Dewi Noor Ainy sy setuju untuk dilakukan uji klinis, jangan apriori. Tapi tlg dibuat aturan main, kapan satu metode pengobatan bisa mempromosikan diri? Kalo belum diuji dan dinyatakan bermanfaat (bukan placebo) dan tidak membahayakan pasien. Kalo o…See More
    • Patar Oppusunggu Ijin share dok.
    • Demah Daryati Kdg orang tdk brfikir dgn logika untk mncari kesembuhan.
      Smg tdk ada korban2 jaket warsito/apapun sejenisnya yg lain dok…..
    • Dante Pamungkas Bonis Pratiwi: saya denger juga lebih banyak yg mati. Gimana tuh?
      Karena kalo menurut kata orang ngga bisa dipastikan, makanya dibangun sistem kedokteran berbasis bukti, dari penelitian yg sudah terstandar.
    • Ummu Syabil Jaket warsito itu apa sich?
    • Dante Pamungkas Kalo meninggal di tangan dukun takdir, kalo di tangan dokter jadi malpraktek. Like this.

      Kita semua terbuka. Silakan dipake asal udah jelas penelitiannya, dan acknowledged. Simple as that.
      Dalam dunia sains testimoni mah sampah

    • Rochmana Amor Fivi Ijin share dok
    • Ella Yuniar AJ emg fungsinya apa dok jaket it?koq ada2 j ya?
    • Nurul Ayyumi Abdullah pasti mihil tuh harga jaketnya…. pemerintah kok ya dibiarkan…
    • Amalia Artati ijin share dok…
    • Saleh Tuloly Terlalu banyak promosi pengobatan alternatif yang tidak melalui uji klinik. Hal ini adalah tanggung kementerian kesehatan RI
    • Antonius Wahyudi Ijin share nggih dok…
    • Yunanto Ebiet Ya begitulah dok….hidup dinegara terbelakang…..lihat aja tuh paranormal….lebih dipercaya daripada dokter…..apalagi didesa2….

18 responses

  1. Kematian merupakan takdir Illahi…kebetulan sj pas menggunakan jaket anti kanker si pasien lg akan sakratul maut…dr.warsito yg ketiban naas…banyak jg pasien wafat saat proses kemo, atau radiasi…ad banyak pasien yg jg diringankan penderitaanny melalui medis -operasi, kemo, radiasi atau menggunakan jaket anti kanker…cara2 ini sbg penunjang kesembuhan bukan satu2ny penyembuh. So ndak usah ad yg paling bener…prof warsito teruskan penyempurnaan penemuan, smoga membawa kebahagiaan bagi para penderita kanker…

    • Setuju…. Pada akhirnya kita tdk akan benar2 mengerti jk tdk menhalami sendiri. Bagaimana perasaan kita saat orang yg paling kita sayangi menderita kanker. Saat ketahuan ternyata sudah benar2 parah, dimana dokter sudah angkat tangan. Keberadaan penemuan doktor Warsito akan memberI secercah harapan dan sinar. Terus semangat doktor warsito. Semoga karya Anda semakin baik dan dimudahkan segala urusannya.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s