Visit Workshop PRISMATEK


Group TA 2006 yang biasa bekerja di kandang Macan dekat tempat sampah dibawah bimbingan Dr Raldi dan Prof Sarwani, hari kamis 14 September 2006 kemarin berkunjung ke Workshop PRISMATEK di Cikarang Desa Sukaraya. Workshop ini dipimpin dan dimiliki oleh alumni Mesin UI angkatan 72, bapak Daryanto Darmadi Ir MBA. “Apa aja kita bisa bikin, yang penting kita musti kreatif… jangan cepat menyerah.”
Nasehat seperti itu keluar dari mulutpak Daryanto, saya pernah mendengar kalimat sejenis itu, dulu mungkin 10 tahun yang lalu dari Sinivasan yang punya Texmaco.
Kiranya pak Daryanto ini memang sudah mirip betul semangat dan pola pikirnya seperti Sinivasan. Hal ini
nampaknya perlu sekali ditanamkan pada lulusan kita agar mereka berani untuk berwirausaha agar tidak lagi menjadi pencari kerja, tapi jadi pencipta lapangan kerja baru. Namun begitu pak Daryanto juga memberikan beberapa trik, misalnya kita perlu kerja dulu untuk mencari pengalaman yang akan menjadi modal kita saat membuka usaha sendiri.
Workshop Prismatek sendiri luasnya 3000 m lahan dengan 1600 m bangunan. Produksi utama adalah rekondisi drum, ordernya datang dari PMA Jerman, Yunani, Jepang dll. Semua mesin pertanian Prismatek bisa bikin misalnya Mesin perontok, Pengepress, pengupas, pengaduk, pengisian, pengering.
TOTAL SOLUTION FOR MANUFACTURE, demikian motto nya. Turut mengelola workshop anak pak Daryanto Gerry yang ahli dalam membuat sistem PLC untuk kendali mesin-mesin yang bekerja secara otomatis.
Seingat saya Daryanto yang saya kenal dulu adalah mhs yang suka sekali menggambar. Bahkan dia sering ngerjain order-order yang agak ‘nyeni’, misalnya disain kartu. Kemudian dia juga punya hobby fotografi. Tidak disangka dikemudian hari beliau menjadi the real mechanical engineers… Saya salut banget.
Ini alamat lengkapnya:
PT DELTA PRISMA TEKINDO
Factory:
Jl Tambelang Warung Satu no 88
Kampung Pulo RT 004/03/II
Desa Sukaraya Kec Karang Bahagia
Cikarang Bekasi, Jawa Barat
Email deltaprisma2CBN.NET.ID
tEL/fAX (62-21) 9184574/9240308
Ini alamat lengkapnya.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)