Mengundang Raldi A. Koestoer


Sejak 4-5 tahun terakhir ini, karena aktivitas Sosio-teknopreneur yang kami jalankan, undangan dari berbagai pihak berdatangan yang pada dasarnya meminta kami (Tim Inkubator UI) menjadi pembicara atau narasumber. Hal ini terutama adalah karena TINDAKAN NYATA yang kami lakukan dalam menolong bayi prematur dngan meminjamkan secara GRATIS inkubator GRASHOF yang spesial (Portable home incubator, berat 13 kg dan Power hanya 50 Watt saja). Sampai dengan akhir 2016 sudah 1500 bayi tertolong. Perlu diketahui bahwa per Oktober 2017 ini jaringan agen relawan peminjaman gratis inkubator bayi ini telah tersebar di 59 kota mulai dari Aceh sampai Papua.
Jurnalis media massa juga berdatangan baik cetak maupun elektronik. Bisa kami ambil contoh media elektronik TV dan Radio yang pernah datang ke markas kami, misalnya Metro-tv (Kick-Andy, 360 dan Good News for Today), SCTV (nominasi award 2014), TVRI (produk DN), Net-TV (IMS Ind Morning Show), DAAI-TV (Berita siang dan satu lagi saya lupa), Kompas-TV (Sapa Indonesia), Trans 7 (Hitam putih – Deddy Corbuzier), Indonesia CNN Heroes.
Beberapa kantor berita dan TV Luar Negeri, misalnya AFP (Agence France Presse – Prancis), NHK Jepang dan Zoomin-TV Belanda (Local heroes). AFP kemudian membroadcast liputannya sehingga disiar-ulang di 20 negara (UK, Hungaria, Afsel, Afrika utara, Vietnam, Thailand, Malaysia, China, dll..).-
Boleh coba untuk di klik:
CNN : https://www.youtube.com/watch?v=nfJ_F57YWWo&t=1279s
Trans 7 : https://www.youtube.com/watch?v=JNW49lTJ5AY
Kompas TV: https://www.youtube.com/watch?v=A5dEWjMml3w

Terbitan media cetak juga banyak, diantaranya: Jawapos, Tabloid Nova, Majalah Muslimah Bandung. Tentu saja masih banyak lagi.
Permintaan ceramah juga banyak berdatangan dari Jabodetabek dan Luarkota. Diantaranya yang luarkota adalah, Bangka, Kudus, Jokja, Makassar, Bogor, Balikpapan. Tentu saja sebagai Narasumber LPDP (lembaga Pengelola Dana Pendidikan – Kemenkeu) juga sudah sering kami lakukan bahkan mungkin sudah lebih dari 10 x Ceramah disana (Cibubur tempat diklat LPDP).

Dari uraian diatas jelaslah manfaat dari apa yang kami sampaikan. Tujuan kami yang utama adalah menolong bayi prematur dengan menminjamkan inkubator secara gratis dan utamanya adalah menolong orang yang tidak mampu.

Konten

Ceramah ini k.l. berisikan:

Sosio-teknopreneusip, Aktivitas global dan terintegrasi peminjaman gratis inkubator utk kalangan pra-sejahtera, Bagaimana R & D nya, manufaktur batch-production, Jaringan relawan di 59 kota, Bagaimana dg pembiayaannya, siapakah agen relawan itu, dampak positif krn banyak yg terinspirasi shg rakyat tertolong, Pengembangan dan roadmap selanjutnya. Dst…

Durasi
Ceramah kami biasanya memakan waktu 1 jam, kemudian untuk tanya jawab 30 menit, sehingga total waktu adalah 1,5 jam. Namun seringkali terjadi tanya-jawab sangat ramai, sehingga moderator memperpanjang waktu t-jawab, sehingga total waktu menjadi 2 jam. Kami sudah sering menolak talk-show hanya karena diberi waktu hanya 30 menit saja. Kalaupun ceramah kami dimampatkan bisalah menjadi 1 jam saja dimana waktu terbagi dua antara ceramah 45 menit dan t-jawab 15 menit.

Full Performance

Dalam setiap ceramah, kami berusaha selalu menampilkan yang terbaik dari kami. Karena itu kami membawa alat peraga yg berupa Portable  Home Incubator yang merupakan produk kami dilengkapi dengan Lampu Fototerapi yang juga merupakan produk sendiri. Dua alkes ini sudah terbukti sangat efektif menolong bayi dengan keberhasilan sejauh ini 100%. Lebih dari itu Buatan DN ini TKDN nya hampir 100% (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Tentu saja hal ini sangat baik untuk ditampilkan terutama bagi kaum muda. Untuk menjadi inspirasi bagi mereka. Alat peraga ini akan dinyalakan karena itu perlu kabel ekstensi untuk listriknya dan meja kecil untuk penempatannya.

Sound System (SS)

Perlu disediakan SS yg jernih, dilengkapi dengan 2 (dua) mic wireless dan 1 clip-on mic. Clipon ini akan saya pakai krn sy ingin kedua tangan bebas. Jack audio laptop langsung konek dengan speaker publik. Hal ini penting krn kami akan memutar video dimana suaranya perlu didengar dg baik oleh audience

Anggota tim

Tim kami terdiri dari 3 orang (Raldi A. Koestoer – Prof, Ibnu Roihan S2 – asisten produk, dan Juan Karnadi S1 – asisten IT system). Sehingga bila lokasi jauh di luarkota,  perlu disediakan tiket (Garuda) utk 3 orang dan 2 kamar penginapan. Hotelnya sesuai standar pengundang saja, asal jangan terlalu jelek. Kami jauh dari pemikiran sok elit seperti layaknya ustad selebriti jaman kini atau juga motivator yang sok ahli bisnis tapi tanpa visi yg jelas. Catatan: bila institusi pengundang cukup mampu, untuk para pejuang kemanusiaan, mengapa tidak menyediakan 1 tiket kelas bisnis (atau 1st class) dan 2 tiket kelas ekonomi. Bila jarak tempuh bisa dijangkau mobil, mohon diperhitungkan biaya transpor dan biaya makan dijalan 4 orang (3 + 1 org driver).-

Honor

Kami tdk menetapkan honor, disesuaikan saja dengan kemampuan institusi pengundang. Hal ini menegaskan bahwa kami bergerak dibidang sosial (makanya disebut sosio-teknopreneur), non-profit orientation, non-komersial.

Audience

Bila audience nya banyak mahasiswa, maka penampilan kami akan menjadi lebih bervariasi dengan musik. Kami sebut SHARING and ENTERTAINING. Utk itu perlu disediakan gitar akustik dengan amplifiernya. Akan ada pertunjukkan satu lagu GITAR KLASIK. Hal ini untuk memperlihatkan keseimbangan otak kiri dan kanan. Sekaligus utk menampilkan kembali jenis musik gitar klasik yang sdh hampir punah.

Hal lain yg belum dicantumkan akan dirunding bersama. Dan kami sangat terbuka untuk berdiskusi atau bernegosiasi. Sehingga keinginan kami untuk menginspirasi kaum intelektual tua maupun muda agar bisa mengaplikasikan ilmunya untuk menolong gol pra-sejahtera bisa tercapai.

STOP BERWACANA…MULAILAH DENGAN TINDAKAN NYATA.

Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s