Estafet Inkubator Purwokerto-Tasikmalaya


Berikut ini adalah kisah seru penyelamatan bayi prematur di Tasikmalaya oleh para sahabat mulia Agen Relawan Inkubator Gratis di Purwokerto, yang tergabung dalam komunitas Zone Bombong. Komunitas yang gemar menolong sesama ini telah mempunyai ambulans sendiri, dan aktivitasnya mengantar orang sakit dikenal sebagai SIBULAN (Siaga Ambulans) utk daerah Purwokerto dan sekitarnya.

-0-

Julius Setya Kesuma added 6 new photos — with Juan Karnadiand 6 others.

2 hrs · Purwokerto ·

-0-

INKUBATOR GRATIS TERBANG MENOLONG BAYI PREMATUR DI TASIKMALAYA

“Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya. ‘Jadilah!’ maka terjadilah ia. Maka Maha Suci (Allah) yang ditangannya atas segala sesuatu dan kepadanyalah kamu dikembalikan”(QS Yasin 82:83)

“Jangan pernah kamu berputus asa dari rahmat Allah…”(QS Az-Zumar : 53)

3 hari lalu tiba tiba ada sms masuk dari “bos” di head office inkubator: “Apakah si bulan zona bombong bisa mengantarkan inkubator ke tasikmalaya?”
Masih ragu, akhirnya saya jawab: “baik mas akan saya koordinasikan dengan temen2 dulu”.
Kenapa harus ragu? Iya karena belum lama ini si bulan nya zona bombong mengalami kecelakaan cukup serius, sehingga belum bisa beroperasi kembali.

Mencoba menghubungi jaringan si bulan semuanya memang sedang sibuk mengantar pasien ke berbagai tempat, tapi belum ada yg menuju ke barat arah Tasik atau Bandung.

Saya tidak boleh berhenti berusaha! saya tahu bahwa inkubator ini sudah diharapkan sekali kehadiranya oleh orang tua bayi prematur di Tasikmalaya. Ibunda si jabang bayi juga beberapa kali sms memberi kabar bahwa bayinya sudah pulang dan menanyakan kapan inkubator akan diantar ke rumahnya. Tidak boleh panik, sebagai hambahNYA kita hanya boleh berharap dan memohon kepadaNYA, Allah akan memberi petunjuk.

Nekatlah ba’da sholat subuh langsung saya keluarkan jurus andalan saya…hehe apa itu?
Iya jurus andalan saya ketika terdesak adalah woro2 di di bbm, fb dan whatsapp; begini bunyinya:

_Selamat pagi kawan, salam ibadah berjama’ah. Hari ini saya butuh armada atau tepatnya tumpangan untuk mengantar #INKUBATOR gratis untuk menolong bayi prematur dari Purwokerto ke Tasikmalaya, jadi jika ada kawan2 yang hendak ke Tasik atau ke Bandung melewati Tasik, mohon kesediaanya untuk meluangkan space di mobilnya seukuran 1×0,5 m2. Di Tasik sudah menunggu relawan yang secara estafet akan mengantar ke rumah bayi prematur tsb_

…keyakinan saya cuma satu, Allah akan bantu saya, Allah yang maha besar akan menggerakan hati temen2 saya untuk membantu mengantarkan inkubator ini hingga ke rumah bayi prematur di Tasikmalaya (5 jam perjalanan darat dari Purwokerto).

Alhamdulilah sekali lagi Allah hadir tepat waktu, rekan rekan saya di zona bombong satu per satu menghubung saya bahwa mereka bersedia membantu mengantarkan inkubator ini.
Mas Aw Wijaya telepon bahwa beliau sedang otw ke Tasik dan sudah sampai di Wangon, beliau bersedia mengantar inkubator gratis ini ke Tasik asal ada yang mengantar ke Wangon.
Tik tok tik tok saya lagi siap siap mau mandi berniat mengantar inkubator ke Wangon, kling kling ada Whatsapp masuk, ternyata dari Mas Aan alias Kang Ahmad MC Kondang Zona Bombong itu,” Mas Jul saya bersedia mengantar ke Wangon” katanya sangat lantang!
ALHAMDULILLAH YA ALLAH, kentara sekali nikmatMU untuk hamb, siap mas silahkan ke rumah inkubator sudah siap!!

Finally inkubator dibawa oleh beberapa relawan sbb:
Etape 1 : Sabtu Jam 9.00 Kang Ahmad mengambil inkubator di rumah agen relawan Purwokerto (saya)
Etepe 2 : Sabtu Jam 9.15 Kang Ahmad mengantarkan Inkubator dari Purwokerto ke Wangon, jarak tempuh 1 jam;
Etape 3: Sabtu Jam 10.30 Mas Aw Wijaya menunggu di Wangon dan mengantarkannya ke Tasikmalaya, jarak tempuh 4 jam;
Etape 4: Mas Danial Kusumah menunggu di Tasikmalaya dan mengantarkannya ke rumah bayi prematur (peminjam) pada hari Minggu Pukul 11.

Inkubator sukses terbang ke rumah bayi prematur, berikut laporannya:

_Peminjaman 1 unit inkubator gratis kepada keluarga Bapak Muchamammad Dharsono dan Ibu Hen hen Herlina yang beralamat di Kampung Bobojong, Tasikmalaya. Putri pertamanya yang bernama Anindita Ceisya Syahmina, lahir pada tanggal 3 Maret 2017 dengan berat badan 1.500 gram dan panjang 30 cm di RS TMC Tasikmalaya. Semoga dengan dukungan dari inkubator ini, bayi Anindita dapat tumbuh sehat Aamiin Yaa Rabbal ‘alamin._

Terima kasih kpd semua pihak yg telah mendukung, Prof Raldi Artono Koestoer dan Ibnu ‘Rehan’ Roihan selaku Selaku Centre Yayasan Bayi Prematur Indonesia, serta Mas Heri Kristanto yang telah turut aktif menebarkan semangat perjuangan ini.

Terima kasih untuk para relawan (Kang Ahmad & Mas Aw) & rekan rekan komunitas zona bombong serta Mas Danial Kusumah yang telah ikhlas membantu dan tanpa pamrih mengantarkan inkubator gratis ini hingga sukses terbang ke Tasikmalaya menolong bayi prematur. Peminjaman kali ini adalah yang paling berkesan, melibatkan banyak orang, menjadi berkah untuk banyak orang, karena nantinya saya tidak ingin masuk surga sendirian!! Teruslah nganan!!!

Alhamdulillahi robbil ‘alamin
Jazakumullah khairan katsiran
Jazakumullah ahsanal jaza

INGAT YA!! INI GRATIS…TISSS

BUTUH INKUBATOR ?
Silahkan SMS KE SMS Center
0856-5931-2070 (SMS Only)
Atau
Hubungi Agen Relawan Purwokerto
0812-2966-2255

Support by Yayasan Bayi Prematur Indonesia

TASIKMALAYA, 12.03.17

-0-
Image may contain: 2 people, people smiling, people standing
Image may contain: 2 people, people standing and stripes
Image may contain: 2 people, people standing
Image may contain: 2 people, people standing
Image may contain: 1 person, sitting and indoor
+2

Like

 

Like

 

Love

 

Haha

 

Wow

 

Sad

 

Angry

Comment

Comments
Rian Dodonk
Rian Dodonk mantapp.. mas heri ada dimna2 ya..
Like · Reply · 1 · 1 hr

 

Heri Kristanto
Heri Kristanto Yg blm kesampaian seumur umur blm pernah kaki ini bercengkerama dgn bumi serambi mekah..semoga sy segera bs silaturahmi ke aceh bang Rian Dodonk
Like · Reply · 2 · 1 hr

 

Heri Kristanto replied · 2 Replies · 21 mins
Indra Wawan M
Indra Wawan M Subahannalloh…insya Alloh berkah dan smoga Alloh terima amalan mas Julius Setya Kesuma…aamiin
Like · Reply · 2 · 1 hr

 

Danial Kusumah
Danial Kusumah Barokalloh..aa Heri sama aa Julius mantap jiwa
Like · Reply · 2 ·
Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s