Harsumud 28 Okt


Harsumud, Hari Sumpah Pemuda dirayakan setiap tanggal 28 Okt. Kalau dulu saya pernah tanya pada bapak saya,”Koq bisa sih para pemuda itu bikin sumpah sakti, dan betul terasa sakral sampai puluhan tahun kemudian.”Padahal saat itu negara Indonesia saja belum ada.  Bapak saya cuman bilang ” Itu sudah kehendak Allah.”

Saya sendiri merasa bahwa pemuda masa itu memang luarbiasa semangatnya. Bukan berarti dimasa berikutnya juga kurang semangat. Tapi mungkin karena gejolak perjuangan saat itu memang begitu memuncak, terutama rasa ingin membebaskan diri dari kungkungan penjajajhan Belanda. Fotonya hari ini di harian Kompas terpampang dan tertulis beberapa nama mulai dari Prof Mr Sunario s/d dr Pangaribuan Siregar. Tanpa mengecilkan semua yang hadir pada pertemuan bersejarah itu.

Lihat daftar panitia dan peserta kongres tahun 1928 itu, di link berikut

https://koestoer.wordpress.com/2008/10/25/pahlawan-sumpah-pemuda/

Nasionalisme pemuda jaman kini mulai bangkit juga. Utamanya di media daring, kita tidak menutup mata terhadap penggunaan medsos yang diantaranya untuk maksud negatif. Namun bisa dilihat para pemuda dan mahasiswa kita sekarang yang tanggap terhadap keunggulan internet, sudah mulai bergerak menolong sesama dengan mnggunakan media daring ini. Mulai dari media sosial, sampai dengan penggunaan blok sudah banyak menolong gol pra-sejahtera. Ada juga yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan juga meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat bawah. Diantaranya indorelawan.org dan tak lupa kegiatan kami menolong bayi prematur dengan link:

http://www.inkubator-gratis.org

Sudah tertolong lebih dari 1500 bayi di 37 kota/kabupaten seantero Nusantara. mohon doa bapak dan ibu sekalian semoga kami bisa menolong bayi diseluruh Nusantara. Visi kami adalah menolong bayi dengan meminjamkan dengan gratis inkubator gratis utamanya untuk kalangan tidak mampu. Lihat brosur kami.

inkubator-gratis-untuk-nusantara

Tentu saja promosi di dunia daring di motori oleh anak-anak muda, yang dengan trampil membuat hubungan dengan banyak pihak menjadi lancar. Tentu tanpa kecanggihan dunia IT tak mungkin kami mampu menjangkau 37 kota dan kabupaten. Dan lucunya justru kami menggunakan Teknologi 2G yang sudah agak ketinggalan tapi malah bisa tembus sampai dengan gol yang paling bawah. Pemulung saja sekarang punya Handphone sehingga bila mereka ingin minta bantuan untuk pinjam inkubator mereka bisa langsung menghubngi kami melalui SMS Center gateway

0856 5931 2070

Dengan teknologi ini kami bisa tembus ke semua golongan. Sekalipun silaturahmi dengan agen relawan semua dilakukan dengan Whatsapp. Inti dari aktivitas sosial menolong bayi prematur ini adalah karena jaringan agen relawan yang dibangun berbasiskan kearifan-lokal kita yaitu GOTONG-ROYONG.

Jadi bayi di Aceh ditolong oleh orang Acehbayi di Cilegon ditolong oleh oreang Cilegon, bayi di Malang ditolong oleh orang Malang. Masyarakat sudah bisa berdaya sendiri. Dari tadinya aktivitas ini bermula dari Pengabdian Masyarakat di kampus sekarang sudah menjadi aktivitas Pemberdayaan Masyarakat seluruh Nusantara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s