Masalah ortu bayi


Heh heh heh… Maaf semua, saya baru online… Ya, ibu Andi Musdariah dari Makassar agen relawan kita. Semestinya p Djaja Nur bisa kontak langsung. BTW kejadian spt bayi di Makassar itu sudah bbrp x terjadi di Markas dan sy yakin kejadian spt itu hampir tiap hr ada di negara kita ini. Mari kita pikirkan bgmn solusinya. Dg inkubator kita persoalan 50% bisa tertangani, sedang 50 sissanya masih puluhan juta bahkan ada yg lebih dr 100 jt…. Nanti dilanjut mau jemput orang dulu…
Yah ini saya lanjutkan cerita ttg masalah ortu bayi kg kekurangan dana utk bayinya yg masih di RS.
Suatu hari datang permintaan inkubator dari ibu Milah (nama samaran). Tentu kami layani spt biasa. Pada saat sudah terjadi kesepakatan ibu Milah kirim berita bahwa bayi tidak bisa keluar dari RS karena harus melunasi dulu tagihan yg besarnya k.l. dua digit. Hal yg sama pernah kami alami 2 th seblmnya namun tagihannya hanya satu digit saja. bila size-nya segitu Markas bisa membantu saat itu juga bayi bisa keluar. Perlu diketahui juga Agen Krawang pernah membantu ibu bayi yg kena tagihan dua digit utk mengeluarkan bayinya dari RS. Nah lanjut ke ibu Milah tadi, krn tagihannya besar saya berpikir mungkin salah satu donatur yg pernah membantu bisa turun tangan. Saya kontaklah, walaupun bisa membantu tapi hanya 1 digit saja, tentu masih kurang. Makin hari makin tambah tagihannya ibu Milah menjerit-jerit di SMS. Dan kami hanya berdoa saja… Ndilalah entah bantuan itu dtg darimana saya juga tidak tahu, setelah satu minggu ternyata akhirnya bayi bisa keluar dengan pelunasan yang sdh 2x lipat dari tagihan semula. Bayi ibu Milah akhirnya tertolong dg inkubator. Lima minggu kemudian setelah bayi sehat keluarga besar mereka datang dengan bayi kakek nenek om tante bapak dan ibu kakak bayi. Mereka mengucap terimakasih tak terhingga atas bantuan inkubator gratis sehingga bayinya yg saat itu tertidur digendongan ibu Milah sudah sehat.
Alhamdulillah…bahwa sebuah persoalan bisa ‘selesai sendiri’. Saya anggap saja bahwa semua itu selesai karena doa saya (Yang ini memang saya sering ke GR an).
Dulu waktu kami bincang-bincang dg bang Andi Noya (Kick Andy show), beliau kasi solusi begini. Yayasan Kick Andy sudah punya donatur tetap utk masalah URGENT. Shg bila diperlukan setiap saat bisa di call dan dana dikirim langsung pada yg butuh. Jadi tdk melalui bang Andi Noya lagi. Hanya info dan rekomendasinya saja yang berasal dari bang Andy Noya. Tentu saja Kick Andy dg metrotv-nya sudah sangat terkenal dan sudah mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat sehingga KA itu mudah mendpt donatur urgent spt diatas. Dan bang Andy juga kasi catatan begini “Pak Raldi kan melihat kami sekarang, spt-nya mudah, tapi dahulu kami juga susah merangkak sedikit demi sedikit, bahkan banyak juga dapat cemoohan orang.”
Namun demikian, tidak perlu kuatir, mintalah pertolongan pada Allah SWT, niscaya bantuan entah darimana akan datang. Dan kita tetap fokus menolong bayi dengan inkubator dan fototerapi gratis, karena orang lain tidak bisa melakukannya.
Bukankah kita merasakan ‘kebahagiannya’ kala bayi yang ditolong sudah sehat. Kita ikut bahagia bersama keluarga bayi, kita ikut bahagia bersama keluarga besar bayi. Sesungguhnya sebuah kelahiran itu seyogyanya membawa KEBAHAGIAAN.
Salam Semua from Raldi – Cipedak Jagakarsa.-

Foto pertama Agen Relawan Surabaya bpk Adji Pramudia. Foto kedua Agen Relawan Solo bpk Harry Sukono.

inkub-sby-14141660_10154022877139285_1292981649704599654_n

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hari-sungkono

 

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s