Ceramah Sambil Main Gitar


Saya biasa mengisi kuliah perdana Kapita Selekta di Dep Teknik Mesin. Tapi kali ini mhs digabung bbrp dep yaitu Mesin Metalurgi Prog Internasional dan Prodi Kapal. Sudah dua tahun terakhir inisaya kalo ngasi ceramah selalu diselingi dengan permainan gitar tunggal. Dan tentu saja hanya satu lagu karena kalo kebanyakan itu namanya pertunjukan musik bukan ceramah. Tentu saja ini bukan untuk menunjukkan kemampuan bermusik saya tapi sekedar bicara ttg multiple-intelligent yaitu kecerdasan berganda artinya jangan melihat seseorang itu dari IQ nya saja karena kunci sukses itu bukan IQ semata tapi ada macam2 yang lain. Saya kasi contoh WS Rendra yang pengetahuannya amat luas didunia filsafat dan kebudayaan, sedangkan beliau terkenal justru sebagai penyair kondang dan juga stradara dan pemain teater terkenal.

Disini saya mau kasi lihat waktu saya main gitar di kuliah perdana kapita selekta tgl 1 Sep 2016 yang lalu di ruang auditorium K-301. Dibanyak ceramah LPDP juga saya selalu bermain gitar satu lagu tentu saja saya memperkenalkan gitar klasik yang sekarang lebih populer dengan istilah finger-style karena lagu-lagunya bukan lagu klasik lagi tapi lagu pop. Terimakasih pada Dr Ir Badrul Munir yang telah merekam selama 45 detik.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

