Small Project


SMALL PROJECT FOR STUDENT

(Dalam rangka mengisi waktu libur)

Judul: Pengolahan data Excell dan Word untuk jadi E-book.

TOR in brief (Term of Reference)

Deskripsi singkat: Tersedia Kumpulan data pertama (D1), dalam bentuk teks didalam format Excell (xls) kolom dan baris. Bulk data ini harus diolah dengan cara sorting mulai dari single, double dan triple sorting. Selanjutnya disusun menurut page/sheet masih dalam format Excell, namun selanjutnya harus dijadikan format MSWord (Doc).

Kumpulan data kedua (D2), dalam bentuk format MSWord merupakan teks biasa hanya perlu koreksi dan editing. Dalam D2 ini ada foto dan video, sehingga untuk video nanti perlu ada pencantuman address url-link.

D1 dan D2 ini nanti akan digabung dengan tujuan untuk dibuat E-book.

Keterangan lebih detail lagi akan dijelaskan pada saat pertemuan pertama.

Waktu: 2 bulan dengan meeting (copy darat) seminggu sekali. Mungkin kadang-kadang akan 2 kali tergantung kebutuhan. Ada masa percobaan satu minggu, artinya calon akan di test dulu dengan diberikan sebagian data untuk diolah. Hal ini diperlukan untuk melihat kemampuan pengolahan data excell dari calon.

Calon yang berminat tentu saja harus mahir dalam memanipulasi Excel dan Word. Lebih disukai lagi bila menguasai Macro-Excell (pemrograman dalam Excell). Pekerjaan dilakukan dengan computer atau laptop dirumah. Hubungan komunikasi bisa dilakukan on-line melalui email, WA dan SMS. Peminat mahasiswa, boleh dari jurusan atau prodi mana saja. Bahkan boleh dari fakultas mana saja. Tidak dibedakan antara pria dan wanita.

Imbalan:  NEGOCIABLE, tentu saja usulannya akan datang dari owner. Digunakan system termin 2 atau 3x tergantung juga pada progress pekerjaan.

Calon harap mengirim email terlebih dahulu melalui

koestoer@eng.ui.ac.id

Harap disertai dengan biodata ringkas dari calon beserta softcopy pasfoto. Ditunggu s/d 30 Juni 2016.

Kontak Owner:

Raldi Artono Koestoer, Dep Teknik Mesin FTUI. No HP/SMS/WA 0816-1992186, Email koestoer@eng.ui.ac.id dan koestoer2000@yahoo.com, koestoer.wordpress.com. Gd DTM-FTUI lt 2 atau Gd MRC (seb DTM) lt 6.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)