PK-55 LPDP Inspiring Talk


Perlu dijelaskan dulu LPDP, singkatannya apa saya juga lupa, tapi mereka adalah para penerima beasiswa dari Kemenkeu. Yang mendayagunakan sisa anggaran untuk keperluan yang lebih produktif atau investasi jangka panjang. Dalam hal ini pemberian beasiswa untuk anak muda lulusan universitas di Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3 baik di Luar Negeri maupun juga di Perguruan Tinggi Dalam Negeri. PK adalah Program Keberangkatan ke sekian, jadi PK-55 adalah angkatan ke 55. Kelihatannya makin lama makin baik pengelolaannya. Dalam acara pelatihan mereka, ada sessi memanggil penceramah dari berbagai instansi, diantaranya kebetulan saya mendapat kehormatan untuk sharing di depan 200 an lebih insan-insan muda berbakat ini. Tentu saja saya berbagi tentang:

Inspiring Talk, Socio-Technopreneurship, Peminjaman Gratis Inkubator Bayi untuk seluruh Nusantara.- Tidak lupa ada sessi entertaining permainan GITAR KLASIK yang saya tampilkan sendiri. Seperti acara biasanya setiap semester saya mengisi Kapita-Selekta di Dep Teknik Mesin FTUI. Sebuah MK yang dikelola oleh Prof MI Alhamid.

Lima menit cuplikannya bisa dilihat di video berikut ini.

Kemudian ternyata seminggu kemudian saya dipanggil lagi untuk memberikan ceramah yang sama di PK-56. Nampaknya setiap minggu ada angkatan baru ?

Baguslah…Jadi dimasa datang bila mereka sudah kembali, negra kita bisa lebih berkualitas daripada saat ini.

LPDP – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Lihat di   http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

