Ide Kantong Sampah Non-plaastik


Tak dinyana, bila dibanding dengan kondisi tahun lalu, maka rumah anak binaan dari yayasan Nara Kreatif, sudah jauh…jauh …

Pak Raldi yth, saya kagum sekali dengan kegiatan itu. Saya saat ini didepan Net TV ada siaran ttg grup pembina anak jalanan itu, jadi langsung cari di internet dan dapat blog bapak. Saya ibu rumah tangga, mau usul boleh ya: saat ini kita mengurangi penggunaan tas plastik, tapi pembantu saya protes saat saya tidak bolehkan mereka belanja pakai kantong plastik. Kita butuh kantong untuk sampah, apakah bisa dibuat kantong sampah untuk rumahtangga yang ramah lingkungan ? kebutuhannya besar sekali karena sampah rumah diambil oleh tukang sampah akan berceceran bila tidak dikantongin; mendidik memisah sampah hasilnya masih mimpi. Perlu cepat ada produsen kantong sampah yang tidak boleh hancur sebelum 72 jam misalnya, pakai koran tanpa diproses terlalu cepat hancur. Semoga grup ini berhasil membuat kantong sampah ukuran kantong plastik untuk rumahtangga, kebutuhannya besar sehingga secara ekonomi rasanya bisa menghasilkan, bisa dapat hak paten juga. Sampaikan salam saya kepada adik adik hebat dalam kelompok hebat itu ya Pak Raldi….. sukses selalu !

Toety, cipete

-0-

Ayo para pegiat lingkungan, ide bagus nih… Demi lingkungan yang lebih sehat, gak usah di paten2 in deh, yang penting bisa bermanfaat utk semua.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

