Visit Fatmawati


TIm Inkubator UI, berkunjung ke RS Fatmawati tgl 17 Maret 2016, jam 10-12. Diterima dengan ramah oleh Dr Jaya dan Dr Rita di Perinatologi Gedung Teratai lantai 2. Berbeda dengan 3-4 th yang lalu saya ke RS ini untuk keperluan berbeda, saya lihat banyak sekali perubahan. Utamanya banyak bangunan baru demikian juga dengan fasilitas-fasilitasnya. Disamping masih adanya pembangunan gedung baru jgua didalam kompleks RS ITU.

Jadi pasien RS ini amat banyak, di bagian Perina itu saja bila lagi banyak bisa s/d 60 bayi tumpuk menumpuk (?)…Ah masa iya sih segitu banyak. Dulu saya tak percaya karena ada user inkubator yang bilang “Mungkin di RS Fat itu adalah 40 an bayi…” Ternyata banyaknya pasien bayi itu suatu hal yang biasa disini. Dalam hati saya bergumam : ” Beruntung kita punya dokter-dokter yang berdedikasi seperti mereka-mereka ini.” Tanpa mengecilkan arti paramedis lainnya.

 

Baidewey seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa di RS ini banyak fasilitas baru. Sewaktu kami diajak ke ruang NICU dimana ada Dr. Lola Purnama Dewi, SpA, beliau ini ternyata menempati satu lantai spesial PICU dan NICU bahkan di NICU nya semua peralatan baru dan modern. Kalau tidak salah hitung mungkin ada 10 an unit NICU set. Yang satu set nya mungkin bernilai 1/2 M – 1 M rupiah. Dalam hati saya, bila fasilitas ini memang untuk masyarakat BPJS, beruntunglah kita. Demikian juga dinyatakan oleh ibu dokter Lola, beliau merasa setelah 30 th berkarier baru sekaranglah mendapatkan perlatan yang diidam-idamkan, setingkat dengan Beth Medical Center di New-York.

Sempat juga saya ambil video dengan metode kocar-kacir karena shooting sembari ngobrol sana-sini. Ibu dari penyanyi Afghan ini mengaku bahwa sejak kecil Afghan sering dinyanyiin, makanya bisa jadi penyanyi beken. Dr jaya menambahkan bahwa ibu Lola ini juga seorang penari…Wuah lengkap ya, otak kanan dan kirinya seimbang.

Yang penting kedua bagi kami, dokter Jaya siap membantu Peminjaman Gratis Inkubator Bayi, dan bersedia menjadi KONSULTAN kami. Beliau mau juga berpartisipasi di forum WA agen relawan, sehingga kalau ada pertanyaan berkaitan dengan detail medis, beliau bisa berbagi info dengan para relawan yang nanti dilanjut ke ortu bayi.

Tokoh:

Dr. Jaya Ariheryanto E., SpA

Dr. Lola Purnama Dewi, SpA

20160317_113929

 

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s