Pahlawan dalam sunyi


Terinspirasi dari hal 32 harian kompas pagi ini tentang Andi F Noya, saya sempatkan pagi ini untuk menulis sedikit, sekalian juga sudah lama saya tidak mengisi blog saya ini.

Dalam kegiatan sosio-teknopreneurship Pengabdian Masyarakat di DTM-FTUI kami menggagas Gerakan Dunia Menolong Bayi Prematur dengan meminjamkan tanpa bayar inkubator bayi kerumah-rumah. Tentu saja diutamakan untk golongan yang kurang mampu.

Agen Relawan yang bekerjasama dengan kami sudah banyak (26 kota/kab) salah satunya ada pasutri BAPAK LUGI DAN IBU ENNY. Mereka ini bekerja luarbiasa, dan seperti apa yang dikatakan oleh Andy F Noya:”Indonesia selalu butuh orang-orang seperti ini, yang selalu saya sebut pahlawan yang bekerja dalam diam. Mereka sekecil apapun tak peduli latar belakang sosial ekonomi pendidikan, berbuat nyata untuk lingkungan sekitar tanpa pamrih dan mengeluh. Seharusnya orang-orang seperti inilah yang diberi panggung walau mereka berbuat bukan untuk diberi panggung. Namun itulah cara kita menghargai mereka.”

Saya tak perlu cerita lebih banyak lagi tentang Lugi dan Enny, kita simak saja dua video berikut ini yang bercerita tentang kegiatan mereka di Jonggol kab Bogor.

2 responses

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

