Rumah Bersalin RBC


Jadi RBC ini singkatan dari Rumah Bersalin CUMA-CUMA. Tentu saja jelas artinya semua pasien yang dilayani disini tidak bayar alias gratis atau cuma-cuma. Duh…Dalam hati saya bicara ‘Dimana lagi di dunia ada yang kaya gini ya ?’.

Sewaktu saya memutuskan untuk mengunjungi RBC sudah terbayang sedikit seperti apa Rumah Bersalin ini. Sistemnya yang gratis inilah yang membuat saya tertarik untuk mengunjunginya walau harus start pagi dari Jakarta untuk bisa sampai di Bandung jam 11. Mereka menulis email pada kami untuk bisa bekerjasama dalam memanfaatkan inkubator buatan kami. Mereka tahu dari broadcast di media sosial, yang saya sendiri tidak tahu siapa yang mem-broadcast-nya.

Mereka bekerja dalam diam, itulah istilahnya Kick Andy tentang mereka yang sudah banyak berbuat tanpa banyak publikasi. Dibawah kendali Sinergi Foundation, yang ternyata kegiatannya dibidang sosial juga banyak diantaranya selain Rumah Bersalin gratis ini adalah Beasiswa,Mitra Usaha Berkah, Lumbung Desa, Firdaus Memorial Park (kuburan) dan masih banyak yang lain. Baru deh kami merasa jadi kecil dan gak ada apa2nya dibandingkan dengan mereka.

Alamatnya Jl Holis 448 Bandung, dan mereka punya satelitnya untuk Rumah Bersalin ini yaitu di Soreang Jl Raya Soreang Banjaran Km2 Kab Bandung.

Mari kita lihat sedikit slide-show nya.

 

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s