Bayi Kembar 805 dan 960 Gram tinggal yang satu


On 2015-05-09 17:29, dini sandi wrote:

Ass. Wr. Wb,
Saya Dini Sandi Ardayani seorang ibu yg telah melahirkan pd tgl 6 maret 2015, dengan bayi kembar pada umur kehamilan 28 minggu, berat lahir 805 gr, dan 960gr, dan kedua bayi kembar itu dirawat  d rs hermina arcamanik bandung, saya berprofesi bidan yg bekerja di rumah sakit tersebut, pada tgl 24 april bayi 805gr dinyatakan meninggal karena komplikasi, sekarang yg 960gr masih dirawat itupun dengan bantuan pihak managemen rs, berat badan bayi sekarang 1440 itupun masih turun naik, dan masih diberikan obat2tan dan kadang ada demam dan masih dikasih oksigen, sempat dilepas tapi dipasang lagi, jika sudah stabil saya berencana membawa pulang bayi saya meski berat bdan bayi masih kecil. Kami ingin meminjam inkubator tersebut, dikarenakan biaya yg sudah bengkak, tidak mungkin kami membeli inkubator, atas bantuannya saya ucapkan terimakasih,

Raldi Artono Koestoer <koestoer@eng.ui.ac.id> menulis:

Kami siap membantu.

Silakan kontak SMS Center incubator

0856 5931 2070

On 2015-06-11 19:01, dini.sandi2003 wrote:

Ass slmat malam terimakasih inkubatornya sudah saya pakai, semoga menjadi pahala bagi semua, trmksh

Ok baik ibu Dini, mhn laporan BB bayi seminggu 2x agar kami tahu perkembangannya.

Baiknya juga dengan asupan ASI eksklusif.

Semoga segera sehat.

Mohon ijin email ibu kami posting di blog.

Salam

Raldi A. Koestoer

—000—

Inilah salah satu contoh penggunaan inkubator UI. Dan sebenarnya kami memiliki inkubator bayi kembar 3 unit.

Mengapa koq sampai terpikir untuk membuat inkubator bayi kembar ?

Tentu saja karena banyaknya permintaan dari keluarga bayi prematur kembar. Ketimbang meminjamkan 2 inkubator kan lebih baik kami buat saja spesial inkubator bayi kembar, yang sejauh ini tidak pernah idle alias terpakai terus. Sudah sering Dual-incubator ini dipinjam keluar kota dan yang paling sering di Tangerang Bogor Bandung. Di Indonesia ini mungkin hanya kami yang membuat inkubator bayi kembar.

Sejauh ini sudah berapa bayi yang terlayani ? Sejak Januari 2013 berarti sudah 3 thn, Plus Minus ada kira2 400 an bayi tersebar di 20 kota. Sedangkan jumlah inkubator skrg ini 105 unit. 30% nya ada di Markas (Jabodetabek). Namun Markas ini menangani 70% dari total. Tentu saja karena di Jabodetabek Jabar ini kegiatan kami sudah lebih dahulu dikenal daripada di 20 kota lainnya.

BTW saya berikan apreasiasi pada agen relawan Djokja ‘Bang Ocan’ yang telah bekerja dengan baik malah sudah kerjasama dengan salah satu  RSIA sehingga banyak bayi prematur disana yang tertolong. Beberapa kunjungan saya pada kaeluarga bayi memperlihatkan betapa gembiranya bapak ibu bayi karena bayi kecilnya telah sehat seperti bayi normal lainnya.

Mohon doa bapak ibu dan saudara-saudara semua, semoga generasi mendatang kita selalu sehat.

DSCF3232_Melodi_Fin[1]

Bapak ibu dan handai tolan semua, sekaligus menghadapi bulan Ramadhan ini, kami mohon maaf bila ada kesalahan yang kami perbuat baik sengaja maupun tidak sengaja. Semoga Allah SWT meberkahi kita semua baik di dunia maupun kelak diakhirat nanti.. MARHABAN YAA RAMADHAN…

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s