Keluhan ortu bayi prematur


http://mail.eng.ui.ac.id/?_task=mail&_action=get&_mbox=INBOX.Inkub25Jan13&_uid=639&_part=2&_mimewarning=1&_embed=1

http://mail.eng.ui.ac.id/?_task=mail&_action=get&_mbox=INBOX.Inkub25Jan13&_uid=639&_part=2&_mimewarning=1&_embed=1

Assalamualaikum wr.wb.

Dear Prof Raldi,

Saya Adhimas K.W. beserta Istri Nurlaila Alfajri, istri saya baru saja melahirkan anak ke 2 kami yang beratnya 1,5 kg, awal lahir diRSB Harapan Bunda Bandung tetapi tanggapan bidan setelah lahir harus dirujuk ke RS yg memiliki fasilitas NICU dan kami memilih RS Al Islam Bandung dikarenakan letaknya yg cukup dekat dengan kediaman orang tua kami, sampai disana bayi kami langsung di bawa ke IGD dan langsung dirawat diruang NICU, pada saat awal dirawat saya kaget pada saat diberitahu perkiraan biaya rawat 2,8jt/hari dan tanpa pikir panjang dan perkiraan rawat cuma 1 atau 2 hari maka saya pun menyetujui untuk perawatan diRS tersebut karena saya mementingkan keselamatan anak saya dulu.

Pada hari pertama saya diminta untuk deposit sebesar 4,5jt. Pada hari k 2 istri bersikeras ingin menjenguk putra kami walaupun belum pulih total dr proses persalinan dan diinformasikan oleh perawat yg berjaga untuk membuat kartu BPJS untuk putra kami guna memperingan biaya perawatan, dihari ke 3 kami memutuskan untuk mendaftarkan BPJS untuk putra kami dan ternyata pada hari itu kami tidak mendapatkan nomer antrian, keesokan harinya pun kami datang lebih awal dan tetap tidak mendapatkan nomer antrian sampai akhirnya kami browsing dan bisa mendaftarkan dibeberapa BANK cabang pembantu.

Kartu BPJS kami bisa jadi dihari tersebut akan tetapi milik anak kami harus lsg kekantor pusat dikarenakan belum memiliki N.I.K., setelah kami mendatangi kantor BPJS pusat sistem online merekapun error sampai kartu itu kami terima 1minggu kemudian.

Setelah kartu jadi kami pun mengajukan kartu BPJS k RS Al Islam dan ternyata ditolak oleh pihak RS dikarenakan telah melebihi batas ketentuan 3x24jam. Kami mencoba bernegosiasi dengan pihak RS tetap tidak membuahkan hasil hingga kami mencoba alternatif dengan mencari RS yg sudah bisa menggunakan fasilitas BPJS se-kota bandung, seluruh RS diBandung kami tlp satu persatu tetapi semua mengatakan penuh dan tanpa putus asa akhirnya kami memutuskan untuk mendatangi RS itu satu persatu dan tetap mereka mengatakan penuh. Hingga saat ini biaya RS putra kami sudah mendekati nominal 20jt sedangkan kami baru membayar deposit 4,5jt dan tagihan deposit selanjutnya 5jt beberapa hari kemaren.

Masih ada 10,5jt yg harus kami penuhi, dan perkiraan pihak RS perkembangan anak kami harus dirawat 3 mingguan lagi. Untuk memenuhi kekurangan yg 10,5jt pun belom ada bayangan bagaimana kami bisa membayar untuk perawatan 3 minggu kedepan?.

Saat ini kami berencana untuk membawa pulang anak kami karena tidak sanggup untuk membayar biayanya, apalagi dari sisi kerjaan saya baru merintis berwiswasta kecil2an sambil masih mencari lowongan pekerjaan. Kami mohon dengan sangat bisa membantu bayi kami untuk meminjamkan Inkubator bapak.

Berikut data lengkap kami yg bapak butuhkan :
Nama anak : Athaar Khairi Wibowo
Tgl lahir : 06/10/2014
Berat : 1,5kg, Tinggi : 43cm
Nama ibu : Nurlaila Alfajri
No.HP ibu : 08131210590xx
Nama ayah : Adhimas Kurniawan Wibowo
No.HP ayah : 0822991286xx
Pekerjaan : Wiraswasta
E-mail : adhimaskurniawanwibowo@gmail.com
Alamat : Kp Sukamanah jl.Raya Ciomas no.xx RT1/RW3 kel.pagelaran kec.ciomas kab.bogor.
Tempat dirawat : RS Al Islam Bandung
Tgl pulang : belum diketahui.
kurang lebihnya kami ucapkan terima kasih dan besar harapan kami untuk menerima bantuan dari bapak.

Regards,

Adhimas K.W.

-0-

Edit 15 Jan 2015

Ini foto bayi sudah sehat, waktu p Adhimas balikin inkubator…

DSCF2015DSCF2018

Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s