Daur Ulang Kertas dan Anak Binaan


Kegiatan produksi Daur Ulang Kertas ini dikerjakan oleh anak binaan di RUMAH NARA KREATIF. Dimana mondok belasan anak seumuran SD SMP dibawah pengelolaan yayasan dg nama yg sama. Pengelolanya yg utama adalah NEZATULLAH RAMADHAN 23 th, anak muda yang berjiwa sosial tinggi dengan penuh semangat membina adik-adik binaan tanpa kenal lelah. Sedangkan anak binaan sendiri terdiri dari berbagai tipe dan latar belakang. Memang ada anak jalanan, ada anak autis, ada anak yatim, anak diusir orang tua, anak pemulung…dan macam-macam lagi.

Anda bisa lihat kegiatan mereka lebih lengkap di

http://www.narakreatif,co,id/ ,

sudah banyak media yang menulis tentang mereka baik itu media cetak maupun elektronik. Dari awal tiga tahun yl saya ikut ngurusin agar aktivitas ini bisa jalan. Ayahnya Neza ini teman saya jaman dulu di Jl Pramuka Jakpus tahun 70 an Astarizal, beliau turut aktif ngurus anak binaan. Banyak kemajuan selama 3 th berjalan ini, diantaranya sekarang sudah ada kegiatan pendidikan Paket A,B dan C. Pengajian, Budidaya cacing, dan kerajinan enceng gondok. Kerjasama dengan sekolah Master pak Nurrohim sejak th lalu sudah berjalan lancar (lihat juga https://koestoer.wordpress.com/2013/04/26/nurrohim-masternya-sekolah-master/).

Kemarin malam saya ajak kakak saya dokter spesialis anak, supaya turut membina kesehatan anak-anak, karena saya lihat ada beberapa anak yang batuk-batuk. Daripada nanti malah jadi ketularan semua, mending kita ajak aja deh dokter untuk turut membina kesehatan anak binaan ini. BTW, kalihatannya my brother ini sudah ketuaan, jadi kalaulah ada dokter muda yang punya jiwa sosial, saya ajak deh untuk bergabung bersama membina kesehatan anak-anak ini.

Banyak sudah yang dilakukan, mereka sudah banyak ikut lomba dan menang. Sehingga anak binaan sudah sempat jalan-jalan ke beberapa kota. Besok mereka mau training di puncak, ada dermawan yg nawarin villanya. Tapi tentu masih banyk lagi yang diperlukan. Kegiatan lengkapnya bisa dilihat diwebsite mereka diatas. Pendidikan ketrampilan sangat diperlukan agar mereka nanti mampu menghidupi dirinya, kemudian mengangkat harkat keluarganya. Uluran tangan dermawan dalam berbagai bentuk tentu juga diperlukan. Mari kita lihat kunjungan saya kemarin kesana disaat warga belajar sedang ‘full study’.

Alamat: Perum Bumi Harapan permai

Jl Bumi Pratama III Blok K-4

Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur

Telp: +6285781056589 (Neza)

Atau

Telp. +62 21 87790781. Email : narakreatif@yahoo.co.id

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s