Eh, malah kulo piyambak…dialek osing


Anda pernah dengar ROGOJAMPI ?
Saya juga belum pernah dengar, baru kali ini. Begitulah ibu Nurul kirim SMS ke Center Inkubator dari kecamatan Rogojampi Kab Banyuwangi… Duh jauh ya…
Saya kontaklah agen relawan di Jember pak Dhoho Sastro. Syukur Alhamdulillah nyambung. Beliau aktif kemarin mengantar inkubator UI (Jember Banyuwangi) utk menolong bayi prematur Syakira Ofita Nuri.

Berikut laporan agen Jember tadi siang.

-0-

Prof Raldi dan Bung Ibnu, apa kabar?

Lewat email ini saya mau melaporkan, satu armada inkubator yang dititipkan pada saya, kemarin meluncur ke Banyuwangi. Saya menemui pasangan muda Muh. Eka Nuri dan Alfi Nurul Diana, yang baru saja mendapatkan anak pertamanya. “Kami menunggu lama, untuk mendapatkan anak ini. Butuh waktu 4 tahun, baru istri saya hamil. Ternyata baru 8 bulan, anak ini sudah keluar. Ketubannya pecah, sehingga harus operasi caesar.”

Terlahir dengan berat hanya 2000 gram, bayi yang kemudian diberi nama Syakira Ofita Nuri kini menjadi buah hati pasangan muda ini. Ketika hamil, Bu Nurul kebetulan menonton tayangan Hitam Putih yang menampilkan Prof. Raldi dengan program inkubator gratisnya.

“Waktu nonton acara di Hitam Putih itu, saya ingat dengan tetangga saya yang melahirkan anak pas masih usia kandungan 7 bulan. Bayinya harus masuk inkubator di rumah sakit. Saya terus mencatat nomor telpon yang ada di TV itu. Siapa tahu ada tetangga lain yang mungkin bakal butuh,” cerita Bu Nurul. “Eh, malah kulo piyambak,” tambahnya dengan dialek osing yang kental. (Eh malah saya sendiri)

Desa Bubuk, tempat tinggal keluarga ini, merupakan salah satu desa yang relatif tradisional. Penduduknya didominasi dengan masyarakat Osing, masyarakat asli Banyuwangi. Satu armada telah meluncur, dan semoga bisa memberi manfaat bagi masyarakat di kawasan sunrise of java ini.

NB. untuk foto, mohon maaf. Ada sedikit masalah dengan HP saya, sehingga di email ini belum bisa kirimkan foto. Untuk inkubator pertama. Kemarin saya dapat kabar dari Pak Sutrisno (bapak dari bayi yang bersangkutan). “Alhamdulillah, berat bayi sudah mencapai 2000 gram. Program Inkubator sangat bermanfaat.” Oh ya untuk dokumen-dokumen penting yang dikirimkan Bung Ibnu Roihan, sudah saya download tapi belum belum saya baca semua. Email ini sekaligus untuk konfirmasi ya.

Sementara itu dulu.

Salam-Dhoho

=0=

Menyelamatkan satu nyawa berarti menyelamatkan semuanya.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

