Jawapos Datang


Kegiatan Socio-Technopreneurship (demikian kami sebut supaya kelihatan keren) Peminjaman Gratis Inkubator bayi untuk menolong bayi prematur di rumah, rupanya menarik perhatian salah satu media cetak. Datanglah di hari kamis tgl 06 Februari 2014 jurnalis dari koran Jawapos, berbadan besar agak gendut sdr Hilmi Paxxxx (dikasi xx spy kelihatan misterius). Janji jam 10 an tapi baru dtg jam 11.30 dikarenakan motornya kempes dan bocor melulu coz tak sanggup menahan bodi yg terlalu berat majikannya.

Begitu datang langsung beliau motret sana sini dgn kamera sakunya. Tentu saja kami agak heran krn biasanya jurnalis kalo dtg bawa peralatan foto video yg beratnya s/d  10 ton, tapi yg ini rupanya lain, badan boleh besar tapi tustel tetap kecil. Selesai motret, mulailah wawancara, tp sebelum itu saya nanya dulu: ” Apakah anda sudah membaca dari bbrp artikel yg saya kirim melalui email ?…. Wah belum sempat pak…”  Tentu saja kita tidak perlu heran karena memang kerja wartawan adalah untuk mengejar berita, bukan baca artikel.

Mulailah saya ditanya-tanya ini itu, dan tentu saja, seperti juga kepada wartawan yang lain, saya sampaikanlah kebohongan-kebohongan saya mulai dari kanan kiri atas bawah depan belakang dimensi satu sampai empat, dari  A sampai Z. Lalu beliaupun  pura-pura serius mencatat bualan saya tentang inkubator. Setelah selesai kami berdua tertawa puas terbahak-bahak. Saya tertawa senang karena merasa sudah berhasil menipu wartawan, sedang wartawan merasa senang karena telah menipu narasumber dengan pura-pura2 mencatat. Toh saya katakan padanya, anda lihatlah semua artikel yang saya kirim, semua kegiatan kami ada koq disitu. Di cuplik sana sini aja, semua itu sudah lebih dari cukup.

Selesai jurnal kita pagi sampai siang ini, sambil beliau pulang saya bilang ” Jangan lupa fotonya dikirim email ya…”

Dan malam ini saya sudah terima kiriman fotonya yg saya posting bersama tulisan ini.

Tim Inkubator UI, Syarif, Rehan, Raldi.

Tim Inkubator UI, Syarif, Rehan, Raldi.

Raldi dan Hilmi dari Jawapos dengan Inkubator Grashof

Raldi dan Hilmi dari Jawapos dengan Inkubator Grashof

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

