Penyembuhan Flu


Sesungguhnya bila anda terkena flu, maka yang sedang terjadi adalah proses penyembuhan itu sendiri. Tubuh sedang melawan sampah metabolisme dari makanan yang tak berguna dan yang berkelebihan di tubuh anda. Jadi justru jangan minum obat karena efeknya hanya sementara malah menghambat proses alamai penyembuhan dari tubuh anda sendiri.

So…Kalau begitu apa yang harus kita lakukan bila terkena flu. Nah…ini kiatnya untuk kita jalankan agar proses penyembuhan itu terbantu.

a. jangan makan Bila kita menderita flu, selera makan kita berkurang bukan? Sesungguhnya tubuh sudah memberitahu kita bahwa “jangan makan”. Proses pencernaan makanan akan menghabiskan banyak konsentrasi dan energi sehingga tubuh tak punya kesempatan untuk menyelesaikan tugasnya mengeliminasi racun.

b. hanya minum air Bukan jus buah, apalagi kopi atau teh. Jika kita haus, minumlah secukupnya saja. Jangan memaksakan diri minum terlalu banyak karena hal ini juga akan membuat tubuh kecapaian.

c. tidur Matikan semua televisi, musik, lampu, telepon dst, dan tidurlah dengan nyenyak. Tidur dengan nyenyak selama sekurangnya 6 jam akan membuat tubuh memiliki kesempatan mengeliminasi segalanya dengan baik. Jika bisa 12 jam tentu akan lebih baik. Bagaimana kalau meditasi? Tentu akan lebih baik lagi karena keadaan meditatif membuat tubuh memiliki kesempatan melakukan pemulihan diri lebih cepat.

d. Sederhanakan semuanya Sekalipun banyak persoalan atau masalah yang harus kita pikirkan dan kita atasi, prioritaskan kesehatan Anda. Setelah sembuh, kita akan dapat mengerjakannya dengan lebih baik dan lebih efektif.

Teks lengkapnya saya ambil dari milis FC (Food Combining). Dan tahukah anda bahwa saya sudah mempraktekkannya sejak lama. Bahkan sudah… 13 tahun. Lama juga ya ? Tahu apa akibatnya ?

SAYA JADI TIDAK PERNAH TERKENA FLU…

Mungkin terlalu sombong untuk berkata seperti itu, jadi saya ralat agar lebih moderat ‘ Saya jarang kena flu…’

Setuju kan ? Setahun paling sekali… Tuh…hebat kan ? Saya syukuri hal ini sebagai karunia Allah SWT. Nikmat sehat hanya bisa dirasakan oleh orang sakit. Utamanya adalah mohon dulu pada Allah…Lalu beliau akan membuka pintu hati, akibatnya terbukalah pintu pikiran dan logika kita, Baru TINDAKAN dimulai…Yakini dan KERJAKAN. Niscaya tubuh anda akan jadi sehat. Dengan demikian maka sesungguhnyalah Kesehatan kita datang dari Allah.

Mungkin ada manfaatnya juga bila anda mengetahui paradigma kesehatan saya. Bisa dilihat di artikel berikut:

https://koestoer.wordpress.com/2008/01/02/sudah-7-tahun-tak-pernah-minum-obat-benarkah/

(Raldi 241213)

One response

  1. kalo saya, flu itu pertanda pengurangan berat badan prof. penyebabnya krn belum makan sekaligus tidur sambil kedinginan, Prof Ral…
    obatnya? ya makaann… abis itu tidur pake selimut ..😀
    (ini beneran pribadi saya, prof)

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s