Award untuk Wirausaha Muda


Program Shell Live-WIRE  ini memiliki semangat untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan anak muda Indonesia, membantu mengembangkan usaha yang telah mereka mulai dan sekaligus memberikan penghargaan atas usaha yang telah dikembangkannya. Sejak tahun 2003 hingga 2012, sudah lebih dari 5.000 anak muda yang mengikuti pelatihan Shell LiveWIRE.

Sementara itu, 3.043 wirausaha muda di Jawa dan Bali tercatat telah mendaftar pada ajang kompetisi wirausaha muda pemula Shell LiveWIRE Business Start-Up Awards sejak kompetisi tahunan ini dilakukan pada 2006.

Parade foto

http://youtu.be/t-JLC9eUUUo

Para kandidat after dinner

Tari Saman

Para pemenang

Lihat juga COACHING nya di:

https://koestoer.wordpress.com/2013/12/04/shell-livewire-business-start-up/

Social Invesment Manager PT Shell Indonesia Anita Setyorini, dalam penjelasannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/12), mengatakan, untuk pertama kalinya, pada BSA 2013 ini, Shell Indonesia memilih pemenang untuk kategori ecopreneur dan sociopreneur.

Para pemenang adalah Ari Yudianta (Glugu Wood Art), Fajar Ciptandi (Dwaya Manikam), Ibnu Hari Wibowo (Pizza MiniQu), Mega Siswindarto (Frozzie), Maulana Nuril Huda (Pupuk Bio Agens), Massinangling Gumelar (Mie Padang), Ronaldiaz Hartantyo (GrowBox), Rian M Noor Suwari (Sundanesia Bajogoer & Bandrek Ice Cream, Surya Darmadi (Bamba Media), Yanuar Pratama Firdaus (Spice & Spaces). Sementara dua orang wirausaha muda lainnya yaitu Puriyani Hasanah (Popons Nursery) dan Fajar Ciptandi (Dwaya Manikam) berhasil meraih penghargaan khusus yaitu ecopreneur award dan sociopreneur award.

Kesepuluh pemenang Shell LiveWIRE BSA 2013 mendapatkan hadiah dana masing-masing sebesar Rp. 25 juta per bisnis untuk pengembangan usahanya. Sementara dua pemenang untuk kategori khusus Ecopreneur dan Sociopreneur Award mendapatkan hadiah masing-masing Rp10 juta per orang. Para pemenang nantinya juga akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan bisnis serta publikasi media.

“Mereka berhasil dijaring dari lebih 350 orang pemuda usia 18-32 tahun pemilik usaha yang telah berhasil menjalan usahanya antara 3-24 bulan. Tahun ini, jumlah peserta terbanyak datang dari wilayah Jabodetabek yaitu sebanyak 86 peserta, disusul Bandung (52), Surabaya (45), Sleman (24), Yogya (18), Malang (16) dan sisanya berasal dari daerah lain di Pulau Jawa,” katanya. (Singgih BS)

Artikel disalin dari Suara Karya 08 Des 2013.-

Profil finalis, ada di

https://docs.google.com/file/d/0B1iWD6BwNcgRcEt6Y3NCb0Z1M1k/edit

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s