Mulus dalam Semalam


Malam kemarin ada teman datang ke rumah dan kami ngobrol sampai jam setengah sepuluh malam. Waktu teman pulang orang rumah bilang ” Jalan Lebak Bulus lagi dibetulin pak…”   Teman bilang “…gak apalah saya lewat trotoir aja kan naik motor.” Sore saya pulang kantor lewat situ, kelihatannya belum ada apa-apa. Saya tak ada reaksi apa-apa karena biasanya jalan diperbaiki itu hanya tempat yang berlubang saja.

Nah… Tadi pagi waktu keluar rumah menuju kantor, saya terkejut melihat sepanjang jalan dua kilometer itu kelihatan sudah mulus semua. Wah ini baru kali ini kejadian. Dalam semalam semua beres, jadi tidak mengganggu lalul-lintas sama sekali. Rasanya saya tinggal didaerah sini sudah melalui tiga gubernur DKI Jakarta (Suryadi, Sutiyoso, apalagi Foke) belum pernah ada yang memperbaiki jalan sepanjang dua kilo hanya dalam semalam. Bahkan selama tiga gubernur itu yang ada cuma tambal sulam jalan saja. Alias lubang jalan saja yang diperbaiki. Dulu-dulu duitnya dikemanain aja ?

Itulah kelebihannya gubernur DKI yang sekarang…Super-Jokowi, Jalan banyak diperbaiki, walau jauh dari pusat (Menteng). Jaman gubernur sebelumnya, jalan-jalan yang dibikin mulus dan dipelihara dengan baik hanya didaerah Menteng saja. Sekarang ini proyek perbaikan jalan dan gorong-gorong kelihatannya berjalan lancar dimana-mana. Nampaknya korupsi di pemda DKI sudah jauh berkurang. Kalau dulu duitnya dikorupsi melulu, gak jelas kemana larinya. Mari kita dukung pembenahan kota kita ini sebaik-baiknya. Semoga Jakarta menjadi semakin indah dan terpelihara.

Kalau Jakarta bisa jadi lebih indah dan terpelihara… Maka negara kita gimana dong ?

Itu semua tergantung pada pilihan anda nanti di 2014… Mari kita doakan agar Indonesia menjadi semakin maju dan berkembang dengan baik tanpa korupsi.

Salam, 07 Nov 2013.

-0-0-0-0-0-0-0-0-0-00-0-0-0-0-0-0

Artikel lain di blog ini:

https://koestoer.wordpress.com/bayi-prematur/inkubator-bayi-gratis/

https://koestoer.wordpress.com/humor/sby-dan-budiono/

https://koestoer.wordpress.com/download-buku-gratis/

https://koestoer.wordpress.com/fototerapi-untuk-bayi-kuning/

Jelang hari Pahlawan

https://koestoer.wordpress.com/terimakasih-pahlawanku/

Sedikit tentang pejabat berprestasi

https://koestoer.wordpress.com/tokoh/prestasi-luarbiasa/

https://koestoer.wordpress.com/omong2-idola-cilik/

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s