JOKOWI: Go to hell World bank and JICA


Dalam salah satu pidatonya dibulan April  (pembukaan Pusrenbang) yang lalu, Jokowi menyatakan “Kita harus berani menyatakan TIDAK pada hal-hal yang memberatkan kita”. Beliau memberikan contoh DKI pernah mau pinjam pada World Bank namun persyaratannya amatlah rumit… “Lho pinjamnya cuma 1,2 T saja koq persyaratannya rumit amat”. Kalo rumit begitu sih gak usah aja, wong DKI ini sisa anggarannya aja 10 T koq.

Kalau kita pinjam 300 T dan anggaran kita hanya 49 T, lalu mereka kasi syarat rumit, ya ok lah kita ikut karena kita gak punya duit jadi terpaksa. Tapi ini cuma mau pinjam 1,2 T aja koq pakai syarat rumit.

Dengan JICA juga sama, soal MRT kalau nanti sudah kontrak kita harus serahkan  rencana kesana dan dicek 3 bulan, nanti tunggu keputusan mereka dulu. Kasi waktu 2 minggu mereka bisa ndak, kalau ndak bisa kita bilang TIDAK. Pemda DKI ini kaya, koq orang kaya minder, yang bener aja. Jadiorang kaya koq gak PD. Demikian kata Jokowi.

Coba kita orientasikan pembangunan ini pada infrastrukturdan kerjasama dengan BUMN dan BUMD untuk mengangkat kita sendiri. Kegiatan ekonomi yang besar kita arahkan untuk mengangkat diri sendiri.

Luarbiasa sekali Jokowi berani berkata begitu pada World Bank dan JICA. Rasanya dulu mantan presiden Suharto  sampai nunduk2 sama IMF dan setelah itu juga tidak ada presiden RI yang berani bilang begitu sama badan seperti World Bank dan JICA. Keberanian ini mirip seperti Bung Karno jaman dulu. Suharto, gak berani, Habibi gak berani, Gus Dur gak berani, Megawati gak berani…SBY apalagi jangan harap.

Kalau anda gak percaya lihat aja pidatonya disini:

http://www.youtube.com/watch?v=d99fC-tTtPg

Mari lihat beberapa komentar yang bermakna:

ajibong aja 1 minggu yang lalu

masyarakat Jakarta harus bersyukur dpt pemimpin seperti beliau, dan bantulah beliau, mulai dgn tidak buang sampah juga parkir dgn sembarangan supaya prog2nya cepat terlaksana.karna kami juga diluar jakarta butuh pemimpin seperti Jokowi.

Nini karlina 2 minggu yang lalu

hidup pak jokowi semoga anda selalu pada tekad dan pendirian bapak yg berpribadi jujur dan apa adanya siapa tahu dg kepemimpinan bapak indonesia makin maju dan kokoh setara dg negara lain h!dup pak jokowi

Pudjo Suprapto 4 minggu yang lalu

Wolrd Bank dan JICA, kalau memang mau niat minjemin kasih pinjam kalau nggak ya nggak kita bukan bangsa pengemis loe kasih pinjam diterima nggak ya udah, gitu ya Pak.

KITA BANGGA PUNYA PEMIMPIN YG BERMARTABAT SEPERTI BELIAU.-

 

————————-0000000————————-

Lihat artikel lain yang bermanfaat di blog ini

 

Pemeriksaan kesehatan GRATIS

https://koestoer.wordpress.com/hidup-sehat/periksa-kesehatan-gratis/

Cerita humor SBY Budiono

https://koestoer.wordpress.com/humor/sby-dan-budiono/

Peminjaman inkubator bayi gratis untuk bayi prematur di rumah

https://koestoer.wordpress.com/2013/09/10/6650/

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s