Kuliah Pipa Kalor dan Pengukuran Termal


Aktivitas ini sebenarnya sudah berlangsung beberapa kali, sejak Juni 2012. Jadi awalnya adalah saya memberikan satu s/d 2 jam kuliah pendek tentang kasus penelitian S3. Kali ini kandidat S3 nya

Sdr Wayan Nata.

Dari sejak mulainya S3 di DTM-FTUI, baru kali inilah nampaknya, penelitian serius dilaksanakan. Promotornya Prof Nandy, sedangkan saya co-promotor. Ada dua mhs S2 fastrack yang ikut mendengar dan berpartisipasi. Kali ini saya mengajak Dr Engkos Kosasih yang punya keistimewaan dalam Matematika. Neliau juga adalah salah satu juri dari Ujian Penelitian 1 dari Sdr Wayan Nata bulan yang lalu.

Utamanya diskusi ini adalah pada video yg ditayangkan, jadi bukan pada teks ini. So mari kitasaksikan video yg durasinya 1 jam 40 menit, dengan topik seperti judul diatas.

Lihat juga kuliah yang lalu di:

https://koestoer.wordpress.com/thermo-hydraulics-discussion-21-june-2012/

Semoga bermanfaat…

2 responses

  1. terima kasih prof….., jangan bosen ngebimbing dan ngarahin saya dengan segala kekurangan dan ketidak tahuan saya. Semoga saya bisa banyak belajar… amieen..
    -0-
    Ral: Jangan bosen denger omelan saya…

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

