Kamuka Parwata KAPA-FTUI 40 thn


Betul seperti apa yg dikatakan oleh Bima Sukma ST dalam postingannya di komunitas group Kapa-FTUI, pertemuan ini adalah event yangterbesar yang pernah diselenggarakan oleh Kapa-ftui dalam rangka ulang tahunnya yang ke 40 bertempat di bumi perkemahan cibubur. Mungkin ada 200 orang yang hadir, persisnya berapa biar nanti panitia yg mengkonfirmasi. Tentu paling besar dari jumlah kehadiran anggota Kapa terutama para alumninya yang terwakili mulai dari angkatan tua atau pendirinya yaitu Arman Djohan Diponegoro (E67). Beberapa nama yg disebut oleh Arman sebagai pendiri diantaranya Widianto, Gunawan, Martin Djamin, Benny P., tentu mungkin masih ada lagi. Nantilah kita telusuri tentang sejarah berdirinya sebelum pendirinya ini … lebih baik kita katakan mumpung founding-fathers nya ini masih ada. Lanjut cerita, mereka itu katanya pergi ke pantai, binatang yg mereka temukan pertama itulah nanti yang akan jadi simbol dari organisasi ini. Ketemulah kemudian kura-kura yang kemudian menjadi lambang Kapa-FTUI.

Para senior ini, untuk tidak menyebutnya “tua” tentu kebanyakan sudah berambut putih dan berkepala botak. Jangan bandingakn dengan bagaimana mereka dulu…wuah… keren… dan BERANI. Nah itulah yang penting. Ada yang jarang terlihat hadir, dialah Marulam MP Simbolon (S70), selain Benny Pangkerego. Manusia 3 dekade Tito Sanyoto, hadir dengan tustelnya, Ramai juga angkatan yg aktif th 70 an hadir, Bang Ican, Tono,  Eddy Barnas, Herr dan Kristin, Ariadi Arioto, Roy Sarumpaet, Bito, Bowo. Banyak lagi tentunya maaf tidak tersebutkan namanya.

Ada dua hal yang jadi topik pada pertemuan ini, yang pertama adalah peluncuran buku 40 tahunn Kapa yang sduah diselesaikan pencetakkannya dan kedua adalah Yayasan KAPA-FTUI yang dipelopori oleh Firman Eddy (E80).

Yang senior pasti tidak akan menduga bahwa kelanjutannya dari organisasi pencinta alam  ini bisa begitu panjang 40 th bukan waktu yang sebentar. Mari kita pelihara terus kesatuan dan persahabatan dalam KAPA-FTUI.

Iklan

3 responses

  1. Terima kasih Bang Raldi sudah membantu dalam pbulikasi kegiatan malam puncak 20 Oktober kemarin. Saya Andre K-286-11. Apa boleh saya minta ijin share di grup facebook KAPA INFO dan grup 40 th KAPA FTUI?
    -0-
    From Raldi: Silakan saja…

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s