FTUI bertabur bunga


Tanggal 13 Juli 2012, nampakny amerupakan tanggal yang istimewa di FTUI. Mau tahu ada apa di hari itu ?

Yang pertama adalah uklang tahun Dekan FTUI Prof Bambang Sugiarto, untuk usianya yang ke 25 tahun… tebak sendiri aja berapa usia yang sebenarnya. Yang kedua, inilah yang bikin FTUI bertabur bunga. Di seluruh halaman Dekanat banyak sekali karangan bunga warna warni, lihat saja di videonya… Ada apa gerangan?
Inilah hari promosi DOKTOR dari Dep Teknik Kimia, yaitu:

A. Qoyum Tjandranegara

mantan Dirut PN Gas Negara selama 10 tahun. Macam-macam lagi jabatannya selama karier di pemerintahan sejak 40 tahun yang lalu. Dan yang teristimewa adalah usianya…Berapa coba tebak ? Benar…tujuh puluh tiga tahun. Mereka yang muda tentu malu sama pak Qoyum ini melihat semangatnya yang pantang putus asa terus berlayar mengayun bahtera sampai ke pulau tujuan. Konon menurut promotor waktu untuk menyelesaikan penelitian ini 4,5 tahun.
Disertasi yang dipertahankannya berjudul: Gas bumi sebagai substitusi BBM optimasi investasi infrastruktur dan analisis dampaknya terhadap perekonomian nasional.
Dengan promotor Prof Widodo (DTK-FTUI) dan co-promotor Dr Arsegianto (Teknik pErminyakan ITB). Sedangkan sebagai penguji adalah Prof Sutrasno, Dr Sanggono Adisasmito, Dr Nuzul Achjar (FEUI), Dr Mahmud S dan Prof Raldi A. Koestoer.
Hadir pada kesempatan itu beberapaa tokoh dan politikus nasional diantaranya Fadel Muhammad, Ginanjar Kartasasmita, Djan Farid (menteri), dll. Sidang dipimpin oleh ketua DGB-FTUI Prof Harry Sudibyo.

One response

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s