Penyanyi mampir di kantor saya


Kala waktu menjelang sore jam menunjukkan sekitar 1630, selepas saya bicara di telpon dengan YS soal bisnis ‘perahu’ (ngomongnya rada keras-kerasan lagi)… Eh ada yang negur dari luar pintu:” Salamlekom boleh masuk ustad…”

Rupanya si Andi Nata Al Hajj, yang baru pulang umroh minggu lalu. Ditemani oleh seorang yang dipanggil ustadzah. Ngobrol ngalor ngidul tentang itikaf, juga foto saya yg dilukis hitam putih. Hobi musikpun jadi bahan pembicaraan kami, apalagi saya sebagai mantan pemain TPB The Professor Band. Seems every discussion fruitful and make us happy together.

Jebulnya kemudian Andi dan saya di potret malah, Lha saya juga mengambil kesempatan untuk memotret ustadzah ini. Nanti saya kasi lihat fotonya.

Tapi sekarang tebak dulu dong siapa orangnya ?

Beliau dulu penyanyi dan sekarang lebih terkenal sebagai ustadzah yang dakwah dimana-mana juga sering dakwah di tipi-tipilah pokoknya.

Lagunya begini nih:

NADA KASIH… kurasakan… dst

Juga ada lagunya dengan judul Sakura… tahu dong siapa…?

Herannya tuh  saya cuman ngerasa, koq rasa-rasa pernah lihat orang ini… Tapi dimana ya… Seperti DEJAVU gitu atau tepatnya PRESQUE-VU. Kalau anda masih tidak tahu artinya apa dua kata itu, please tanya asisten saya Dr Ir Google (Translate), dia dengan senang hati akan menterjemahkan utk anda dari Bah Prancis ke bah Indonesia.

Bahkan sampai mereka berdua pamitan pulang. 10 menit kemudia, saya sms si Andi, bunyinya begini:

– ya saya ingat skr, ibu muslimah itu kan ‘penyanyi jaman dulu ya’ … tp sy lupa namanya. Kalo gak salah beliau kan psikolog ya…

And then si Andi menjawab singkat…

Jadi siapa beliau penyanyi yang juga ustadzah ini ?

Ya’ betul…

….

N      E     N     O

W    A    R    I   S    M   A    N…

….

Anda gak percaya kan ? Nih saya kasi foto jepretan saya:

Apa buktinya ibu Neno ada di ruangan saya ?

Itu lihat background whiteboardnya, coret-coretan Thermo-hydraulics masih jelas terlihat, dan formula itu tentu hanya ada di whiteboard di ruangan saya, Takkan pernah ada coreng moreng seperti itu di tempat lain.

Jangan lupa ibu … foto saya sama Andi hasil jepretan ibu kirim via email. I really had a nice talk with you…

Let’s discuss again some other times.-

Ral – 24 Mei 2012.-

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

