Surat Ujug-ujug dari Lebak


Satu pagi saya di telpon seseorang. Dia bilang KH TB AH dari pon-pes Hidayatul Ihwan di Lebak Rangkas Bitung Banten. Ngomongnya rada kurang jelas ini itu, tapi kira2 mau kasi oleh2 ama saya. Nanti ada anak santrinya yg akan dating ke kantor sy ngasi oleh2 itu.

Ya saya bilang oke aja kalau ada orang mau datang ngasi oleh2. Walau saya tanya kenapa atau apa sebabnya saya dikasi oleh2, dia menjawab brebet brebet brebet yg saya tidak begitu mengerti.

Okay saya tungguin aja, dan jam 11 an memang datang seorang anak, bernama Abdi dia ngaku pegawainya pak Haji AH dan memberi saya sehelai kain dengan bau parfum yg menyengat. Begitu saja dan waktu saya Tanya anak itu darimana datangnya dia bilang Cipanas… lho koq Cipanas ? Padahal si Haji dari Lebak ? Tapi anak ini nunduk aja tidak banyak bicara dan kliatannya susah utk di-tanya2. Saya bekalin duit aja dia buat pulang ama saya kasi baju koko.

Lalu saya bukalah surat Kyai Haji tadi, suratnya bisa dilihat di lampiran foto jpg dibawah ini. Isinya minta sumbangan 100 zak semen. Karena lagi bangun mesjid. Niat saya memang ingin bantu kalau ada kesempatan. Mau jugalah saya kalau memang ada masjid yg perlu bantuan. Jadi saya telponlah eh sorry smslah si bapak itu bilang kalau sy akan berkunjung utk lihat masjidnya. Dan ini jawab smsnya:

-0-

Wa. Alaikum salam wr wb, alhmdlah amiin pak . Anak sy sdh tatang ke bpk . Tks banyak peratian d niat mulia bpk untuk mempringan pembgunan yg sgt prihatin d bemutuhka skl biyaya . Inysa allah ke datangan bpk kmi tggu siang d malam . Salam do,a kmi seklrga di banten wasalam wr wb, kh tb ahmad hamdani kel .

-0-

Sambil iseng saya search di google nama pak haji itu dan keluarlah di blog seseorang yg k.l. isinya sama dengan surat yg saya terima dari si pak haji, bahkan namanya pak hajinya juga persis sama. Kejadiannya malah sudah lama th 2008.


Kamis 25 Desember,2008.-
saat sedang santai sore2, saya kedatangan seseorang yang nggak saya kenal,
katanya diutus oleh KH.TB Ahmad Hamdani, Pondok Pesantren Nurul Iman,
Kp.Guradog, Desa Guradog, Kec.Cibeber, kab.Lebak, Banten.
Hmmm.. jauh juga ya..
Dia (yang katanya santri di ponpes tersebut) selain menyampaikan sepucuk surat,
dia juga membawa titipan dari pak kiayi, berupa 3 buah benda pusaka:
keris, tasbih terbuat dari tulang dan semacam parfum yang wanginya sangat menyengat..
(dia bilang, ini kujang hikmah, koniba salwa yang katanya banyak khasiatnya,
diantaranya rejeki yang terus mengalir, dan dia sudah merasakan khasiat tersebut)
Isi suratnya menceritakan bahwa pak kiayi mendapat ilham dan ilapat serta pernah mimpi’ seolah2 harus memberikan benda pusaka kesayangannya kepada suami saya..
Di akhir suratnya dia tulis bahwa dia tidak bermaksud menjual pusaka2 ini, tapi saat ini dia sedang membangun mesjid, yang mana sangat membutuhkan semen 150 sak dan keramik 100 dus..
Karena saya dan suami nggak percaya pusaka2an, maka saya berinisiatif memberi si santri sejumlah uang dan suruh membawa lagi benda pusakanya, setelah saya sempet buka bungkusannya dan saya foto)
Duh Gusti..
mau minta sumbangan koq berbelit2 amat yak?

-0-

Nah gimana pendapat anda ?

Boleh kasi komen… Mungkin ini salah satu modus minta sumbangan dengan sebuah jalan cerita yang tidak jauh dari isi blog ditasa yaitu menggunakan modus pembangunan masjid ?

Atau bagaimana,…?

Salam Ral 21Feb2012.-

NB (Ini 2 SMS sebelumnya):

Ass wr wb . Bpk raldi artono yth sblmya sy mhn maaf mggu ke sibukan bpk . Pak inysa allah sy mau utus anak ke bpk ke depok ngantar oleh oleh dri sy husus buat bpk . Alhmdlah hasil pengajian d dorongan do,a para santri sudah sy rekes secara pribdi husus buat bpk pribadi . Mudah mudahan atas ijin d ridho allah swt ada barokah nya buat bpk sekluarga terutama kita semua amiin. Salam hormat d do,a kmi di banten wasalam wr wb, kh tb ahmad hamdani banten mhn kbrya .

Ass wr wb, tks banyak kbrya bpk . Inysa allah siang anak sy sampai ke bpk . Salam hormat dan do,a sy buat bpk seklrga di depok amiin . Kh tb ahmad hamdani banten wasalam wr wb,

-0-

Lebih baik gak usah diladenin lah, nyari duit aja ni orang….

 

 

Iklan

35 responses

  1. Assalamu`alaikum wr. wb.

    sekedar tambahan info, bawasannya pertanggal 21-05-2016 saya juga telah menerima sms dari no. +62 81617370530 yang isinya adalah sebuah do’a yang sangat bagus mendo’akan saya berserta keluarga yang dikirim dari Abah tb, dJejen jainal fatah pengasuh po pes al’furqon. kab.Lebak rangkas bitung banten. memang tidak ada isi yang meminta ini dan itu atau mengarah ke permintaan sumbangan, cuma ko, saya merasa janggal yang membuat saya ingin mencari tahu siapa sebenarnya Abah ini, yang ko tiba2 sms seperti itu kesaya sementara saya sendiri tidak mengenalnya. saya searching di google dan ketemulah forum ini, jelas sudah bahwa sms2 seperti itu ternyata hanyalah sebuah modus yang mungkin saja ujung2nya adalah uang.
    thanks untuk semua pencerahannya…

    waa’llaikumsalam.wr.wb

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s