Pinjam Pakai GRATIS Inkubator Bayi


Ini SMS 3 minggu y.l. tgl 17 Jan 2012 dari sahabat lama Ir EP.

(+) Prof sy sdh baca inkubator di blog anda, mau tanya inkubator itu dimana bs didapat dan estimate brp ya harganya? Cucuku mgg lalu lahir dini shg perlu di masukan ke inkubator. Wass (Edwiro n Yuli)

Mas ed.. Cucunya skrg tinggal dimana ? alamat persisnya dmn ?

(+) Skrg tinggal di rumah saya di jl. Batu kramat II/22 Rt 17 Rw 05 kel. Batuampar Kramat jati, Jak Tim.

Ini yg masuknya dari condet ya…

Masuknya dari condet ya ? Jam 10-11 an nanti insya Allah saya antar…

(+) Ya, tapi lebih lancar lewat jalan raya bogor msk ke kompl bulak rante (dpn smp 49) trs arah inerbang/condet. Di google map lbh jelas.

Ok nanti sy coba GPS dulu…

Sdh brkt staf saya GATOT 08161848410, mengantar inkubator mhn dibantu nuruninnya, boleh dipakai s/d bayi insya Allah SEMBUH dan SEHAT. Bila sudah selesai nanti tolong beritahu kami utk diambil kembali agar bisa digunakan utk menolong bayi prematur yang lain. Teriring doa smg bayi sgr sehat. Salam.-

(+) Matur nuwun Prof.

SMS an lagi tgl 18 Jan 2012

Mas Ed, apakah bayi sdh dimasukkan inkubator ? Gmn perkembangannya ?

(+) Ass Prof. Alatnya sdh dpt berfungsi bagus. Mudah2an bs cpt tumbuh berkembangnya si bayi. Waktu lahir 7 jan yl beratnya 1.8 kg td pg ditimbang sdh 2.2 kg. Mudah2an kalo sdh 3.5 kg tdk lagi di inkubator. Kira2 sebulan lagi. Terima kasih sekali lagi lho Prof. Salam buat kel. Wass

Ok pokoknya sampai sehat bayinya…

Dan ini SMS tgl 07 Feb 2012 (hari ini).

(+) Prof, alhamdulilah berkat inkubatornya cucu sy semakin sehat. Beratnya sdh 3 kg dr semula 1.8 kg. Mulai kemaren sdh tidak di inkubatos lagi. Mgkn ada yg membutuhkan lagi, maka inkubator akan kami kembalikan, kemana sy antar kan ? Sebelumnya sy sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan nya shg cucuku sehat dan tumbuh normal, semoga Allah swt membalas budi baik Prof Raldiartono. Amin.

Ok Alhamdulillah, sy coba ambil mgkn hari ini atau besok. Nanti sy kabarin lagi…

Mas Ed, staf sy Ir Gatot Warsono brkt skrg dari depok ambil inkubatornya… tlg dibantu ngangkat nanti. Salam.-

(+) Sudah diangkat oleh pak. Gatot. Sekali lagi terima kasih Prof.

—000—

Sudah lama terpikir oleh saya untuk membuat sebuah usaha sewa pakai incubator bayi. Mengapa begitu ? Ya tentunya banyak bayi premature yang tidak bisa tinggal lama2 di Rumah Sakit tapi masih membutuhkan lingkungan yang hangat sehingga harus masuk incubator. Biasanya karena berat bayi lahir rendah sehingga bayi menggigil kedinginan tak kuat menghadapi lingkungan barunya yang membutuhkan energy yang cukup. Kemudian bila bayi sudah selesai pakai insya Allah sudah sehat, kan inkubatornya bisa dimanfaatkan oleh bayi lain yg memerlukannya.

Dengan waktu berlalu sekian lama merubah pola pandang saya… Atau juga setelah umur semakin lanjut. Mengapa tidak saya gratisin saja semuanya jadi buat saya seperti sedekah dalam bentuk yang berbeda. Karena pasti masih banyak bayi premature yang memerlukan uluran tangan kita. Dari sebelumnya saya niat mencari untung, sekarang niat itu berubah untuk mencari untung juga… tapi untung di akhirat dengan menggunakan produk kami sendiri.

Mulainya bulan nopember th lalu. Satu unit inkubator saya sumbangkan untuk sebuah puskesmas di Bojong, yg dikelola oleh ibu bidan Idrawani. Lihat artikel waktu tertolongnya bayi pertama di incubator tsb. Klik di:

https://koestoer.wordpress.com/2011/12/20/inkubator-selamatkan-bayi-lagi/

Walhasil…dengan ini saya umumkan kepada bapak ibu, saudara/i, mahasiswa/i, alumni,  kalau ada anaknya atau cucunya atau adiknya, yang memerlukan incubator untuk bayi kontak saya saja cukup dengan SMS seperti contoh diatas.

HP +6281619921xx – Email koestoer@eng.ui.ac.id

(Edited: Maaf sekarang ke SMS Center +62 856 5931 2070…hanya SMS, email tetap spt diatas)

Fanpage Facebook : Y BAYI PREMATUR

PINJAM PAKAI INKUBATOR BAYI GRATIS…

Sampai dengan bayinya sehat incubator boleh dipakai. Daripada mahal2 beli ginian kan mending telpon saya saja. Kalau Anda tinggal di JABODETABEK, insya Allah akan diantar. Kalau tinggalnya jauh dari TB Simatupang tolong saja usahakan kendaraannya (Kijang aja cukup koq) untuk mengangkut incubator ini. Ukurannya lumayan kira2 (txpxl) = 1,20mx1mx0,7m (Edited: Sekarang 40x50x60 cm3,  portable, enteng 13 kg).-

Barangsiapa menyelamatkan satu nyawa manusia, maka seperti dia menyelamatkan manusia semuanya. Siapa yang tahu kata-kata itu adanya dimana ? Plis terka,kalau benar jawabannya nanti saya kasi hadiah… tulis saja di komen artikel ini. Tapi tentu yang berhak dapat hadiah adalah yang menjawab pertamax. OK ? Ditunggu…

Edit 2013: Selanjutnya baca ,,, https://koestoer.wordpress.com/2011/12/20/inkubator-selamatkan-bayi-lagi/

Iklan

43 responses

  1. Assalamualaikum Prof. saya minta tolong apakah bisa pinjam incubatornya untuk anak saya. lahir secara caesar dengan berat 840gr dan panjang 34cm. kandungan 30minggu.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s