ANDI NATA Juara Wirausaha M Mandiri


Andi Nata mhs Teknik Mesin UI angkatan 2007 berasal dari Cirebon, berhasil menjadi juara dalam lomba Wirausaha Muda yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri. Lihat berita harian Analisa berikut ini.

-0-

A A A
Terkini – Jumat, 20 Jan 2012 16:41 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Bank Mandiri melalui perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) menciptakan 26 wirausahawan muda terbaik yang siap memberikan kontribusi kepada pertumbuhan sektor riil.
“Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kalangan muda untuk mampu menjadi pencipta lapangan kerja bukan menjadi pencari kerja,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, dalam sambutan Wirausaha Mandiri, di Jakarta, Jumat.
Menurut dia, program wirausaha ini layak dijadikan program unggulan karena mampu mengubah cara pandang mahasiswa tentang wirausaha. Juga menjadikan sektor UMKM sebagai sektor idaman untuk berkarya, meningkatkan kualitas dan jumlah pengusaha kecil.
“Kami optimis program WMM dan MYT, akan semakin menginspirasi generasi muda untuk menjadi pencipta lapangan kerja yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.
Perhelatan wirausaha muda mandiri ini diikuti oleh 3.751 peserta dari 385 perguruan tinggi, dimana dari jumlah tersebut sebanyak 69 peserta berhasil menjadi finalis.
Sementara, ajang mandiri young technopreneur yang mendorong penciptaan wirausaha bidang teknologi tepat guna untuk energi terbarukan, penyediaan air bersih dan informasi teknologi, diikuti 617 peserta dan melahirkan 19 finalis.

Para pemenang penghargaan wirausaha muda mandiri kelompok mahasiswa untuk kategori industri adalah Andi Nata dari Universitas Indonesia, kategori perdagangan dan jasa adalah Annur Budi Utama dari Universitas Gajah Mada.

Untuk kategori Boga pemenang adalah Fauzan Rachmansyah dari Universitas Islam Indonesia dan kategori industri kreatif adalah Fauzan A Efwandaputra dari Universitas Padjajaran.
Sedangkan pemenang terinovatif dan terdukatif untuk kategori kreatif diberikan kepada Anggi Hayani Harahap dari Universitas Sumatera Utara dan favorit versi youtube diberikan kepada Mahendra Ega Higuita dari Institut Teknologi Sepuluh November.
Para pemenang penghargaan wirausaha muda mandiri kelompok alumni dan pascasarjana untuk kategori industri adalah Cokro Anton Wibowo dari STIE Musi, kategori perdagangan dan jasa adalah Agung Sri Hendarsa dari Nagoya University Japan.
Untuk kategori boga, pemenang adalah Odi Anindito dari Institut Teknologi Sepuluh November dan untuk kategori industri kreatif adalah Sri Wahono dari STMIK-STIE Darma Raya.
Sedangkan pemenang terinovatif diberikan kepada Jessica Diana Kartika dari Universitas Kristen Petra dan favorit versi youtube diberikan kepada Sri Wahono dari STMIK-STIE Darma Raya.
Sementara pemenang dari Mandiri Young Technopreneur untuk kategori teknologi energi terbarukan adalah Nurana Indah Paramita dan Titus Deus Prizfelix dari Institut Teknologi Bandung, untuk kategori pengelolaan air bersih adalah Alven Haekal dan Indra Gunawan dari Institut Teknologi Bandung.
Untuk kategori teknologi informasi dan komunikasi, pemenang adalah Rizky Ario Nugroho dan M Endrie Irfanie dari Institut Teknologi Telkom, dan favorit versi youtube pemenang diberikan kepada Aditya Nugraha dari Institut Pertanian Bogor.  (S034)

One response

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s