Iklan Ngaco di SMS


Pernah dengar TAUCO… yah ini pasti sejenis makanan penyedap, biasanya ada di restoran Jepang. Tapi jaman dulu ibu-ibu kita sering menyajikan makanan dengan tauco ini. Tapi bukan itu yang mau saya omongin, lalu ada lagi,  TAWCO, nah ini adalah siaran di salah satu stasiun radio di ibukota yang dipandu oleh Tike dan Ronal alias ‘Tawaran Ngaco’. Orang ditelponin dan si penyiar berpura-pura menawarkan sesuatu tapi bo’ongan. Bukan itu juga yg mau diomongin…
Tapi yang saya mau singgung adalah iklan ngaco yang sering masuk ke Handphone kita melalui SMS yang tidak diundang. Kebanyakan menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Nah ini salah satu contohnya:..

Wujudkan berbagai keinginan Anda dengan KTA utk biaya Pendidikan, Modal usaha, dll info hub/sms dewi 02191078349.

Ngeselin banget deh… kenapa ? Karena datang setiap hari dan sehari sampai 3 atau 4 kali… kadang ngedelete nya juga malas. Bahkan sekarang sudah lebih lagi dari sekedar KTA. Macam-macam iklan lain juga masuk ke HP kita. Misalnya:

Ada Kesempatan Merenovasi Rumah Anda, menjadi Rumah Cantik Idaman Keluarga atau untuk PENDIDIKAN, USAHA,dll. SYARAT MUDAH, BEBAS PROVISI. HUB.MAYA 021-70951683.

Duh sampai renovasi rumah aja ditawarin ke HP kita… gila banget nih. Siapa sih yang jual2 data no HP saya ?
Kemana dong kita akan mengadu iklan ngaco ini. Ke KOMINFO kali ya ?

Sahabat… Tolong dong bilangin ke Yang Berwajib… Gak tahu siapa deh, pokoknya tindakan yang tidak bertanggung jawab ini harus dihentikan.

3 responses

  1. Setuju dengan Viena soal “Spam Filter”. Banyak saat-saat kita tidak mau diganggu kecuali ada yang sangat penting. Misalnya ketika sedang menyetir mobil, akan sangat bete sekali kalau ada SMS yang tidak penting. Saya juga pernah harus terbangun dari tidur gara2 SMS iklan ngaco. Jadi kalau menurut saya ini bukan cuma soal “tinggal delete”.

  2. yang begituan mah, tinggal deete aja kalau tdk berkenan, lebih cepet delete daripada ngegrundel di google ginian. karena anda berada difihak yg ditawarin?kalau sitausinya terbalik….anda akan berusaha yg sama. sabar mas…

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s