Seminar AVoER Unsri Palembang


Added Value of Energy Resources demikianlah nama Seminar yang diselenggrakan oleh Fak Teknik Univ Sriwijaya. Tahun 2011 ini adalah pelaksanaan untuk kali ketiga dan dihadiri oleh banyak pembawa makalah dari berbagai universitas. Diantaranya Untar (Jkt), Untirta (Banten) Unsri, Univ Indonesia, ITS SUrabaya. Sedangkan dari industri ada PT Batubara Bukit Asam.

Keynote speaker dihari pertama diisi oleh Asdep Penguatan Inisiatif Masyarakat Kementrian Lingkungan Hidup oleh Chaeruddin Hasyim. Dari Kementrian ESDM juga hadir Dr Ir Dadan Supardan, Sedang keynote dari UI disampaikan oleh Raldi A. Koestoer dengan judul -From Research to Industry-.

Hari kedua keynote disampaikan oleh wakil dari Pertamina Ir Djoko Widodo dan Medco Energi mgr Lingkungan yaitu Ibrahim Arsyad.

Ketua panitia ibu Dr Ir Diah K. Pratiwi menyampaikan bahwa makalah yang masuk ke meja panitia berjumlah 60 an semua mengkaji tentang energi dari berbagai sudut. Dari bidang arsitektur banyak menyoroti tentang eko-arsitektur dan green building.

Forum ini diharapkan dapat menjembatani semua unsur terkait dari pihak pemerintah, industri, instansi dan praktisi, yang peduli terhadap pemanfaatan energi, penganekaragaman berbagai sumber  dalam rangka optimasi penyediaan energi. Demikian dinyatakan dalam pidato pembukaan oleh Prof Dr Ir HM Taufik Toha DEA, Dekan Fak Teknik Univ Sriwijaya.

Iklan

One response

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s