Mengapa Ind tidak diembargo ?


Artikel ini di copy paste dari sebuah milis. Info dari tetangga sebelah, Mdh2an dpt menjadi renungan : Dr tmn yg tgl di Ausie. Suatu pagi, kami menjemput seorg klien di bandara. Org itu sdh tua, kisaran 60 thn. Si Bpk adl pengusaha asal Singapura, dgn logat bicara gaya melayu & english, beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kpd kami yg msh muda.

Beliau berkata,”Ur country is so rich!”
Ah biasa banget denger kata2 itu. Tapi tunggu dulu.”Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia ” lanjutnya. “Everything can be found here in Indonesia, U don’t need the world.”

“Mudah saja,Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! Singapura is nothing, we can’t be rich without Indonesia 500.000 org Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan. Bisa terbayang uang yg masuk ke kami, apartemen2 terbaru kami, yg beli org2 Indonesia, ga peduli harga selangit, laku keras.

Lihatlah RS kami,org Indonesia semua yg berobat. Trus,kalian tau bgmna kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, kami bener2 panik.  Sangat terasa, we are nothing.   Kalian tau kan kalo Agustus kmrn dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia?  Kalian di Indonesia dgn mudah dpt beras. Liatlah negara kalian, air bersih di mana2, liatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari Malaysia.

Saya ke Kalimantan pun dlm rangka bisnis, krn pasirnya mengandung permata. Terliat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik china, si pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg. Saya liat ini sbg peluang. Kalian sadar tidak kalo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia!
Ya,karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian mnjadi mandiri, makanya tidak di embargo.
Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dr petani2 kalian sendiri, belilah tekstil garmen dr pabrik2 sendiri. Tak perlu impor klo bs produk sendiri.

Jika kalian bs mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD !!

4 responses

  1. Pilih mana. Jadi orang jepang atau orang Indonesia ?.
    Jepang miskin sumberdaya alam tapi orangnya jujur, rajin, pinter, gak tipu rakyat, gak korup. Hasilnya jepang jadi negara makmur. Sekarang China juga mengikuti Jepang dengan semangat yang sama dan juga jadi negara kaya.
    Indonesia kaya sumberdaya alam/melimpah tapi miskin moralitas???????.
    Bisa gak kalau dikatakan surganya koruptor, serakah, rakus, dll????.
    Adakah negara lain yang seperti kita yang membawa keluar negeri semua kekayaan bangsa dan meninggalkankan rakyat menderita di negeri sendiri?.
    Orang indonesia (TKI/TKW) di perkosa, dibunuh, di tindas bahkan dipotong leher di negara lain padahal mereka hanya ingin mempertahankan hidup keluarga mereka di indonesia….tapi apakah oknum pejabat dan wakil rakyat benar-benar peduli dengan penderitaan anak bangsa dan martabat bangsa dengan cara berhenti mencuri uang rakyat dan mulai membangun bangsa sendiri dengan jujur?.

  2. mantep banget. kita yang muda butuh sarana nih prof. langsung take action aja deh. kebanyakan orang indo larut sama cerita2 manis. apa nih actionnya?????

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s