Upacara 17 an dan Satya lencana


Beberapa hari yl, mas Bud bilang: “Eh ikut upacara 17 an ya, kita dapet bintang lho…”  Setelah saya lihat daftarnya, ternyata bener juga dia. Ada beberapa dosen dari Teknik UI yg dpt… istilah resminya begini

Tanda Kehormatan SATYALENCANA KARYA SATYA.

Diberikan kepada mereka yang telah mengabdi selama 30 tahun pada negara. Tentu ada embel2nya begini – bekerja dengan penuh kesetiaan, penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus-menerus.

Kali ini di UI di serahkan pada upacara 17 Agustus 2011, dulu malah pada kesempatan lain, katanya yg datang malah sedikit. Sekarang ini dari 95 orang total diantaranya 57 orang dapat Satyalencana 30 th sisanya ada yg 20 th ada 10 th. Jadi kelihatannya lebih banyak yang tua-tua di UI ini… istilah seremnya ‘bencana demografi’.

Upacara 17 an dipenuhi oleh mahasiswa baru berseragam putih2 mereka dari Fakultas dan Vokasi. Yg terakhir ini istilah baru sekarang, kalau dulu disebutnya -Program D3 -. Dipimpin oleh Wakil Rektor bid Akademis dan Mahasiswa Dr Ir Muh Anis, beliau membacakan pidato Mendiknas. Penyematan tanda kehormatan hanya diwakili oleh 3 orang saja, sisanya setelah upacara selesai… pada berebutan di gedung convention blkg BNI.

Kata saya… lumayan jugalah daripada gak dapat bintang… Dan saya bangga juga koq dapat penghargaan ini karena merasa memang sudah betul bekerja serius di UI.

Kemarin saya lihat acara Sentilan-sentilun, si Butet bilang : “Kalau istri yang mengabdi pada suami… itukan kewajiban lho… kenapa musti dibintangi segala.” Itulah komennya pada penganugerahan bintang Adipradana beberapa hari yang lalu dari seorang suami kepada istrinya.

Rebutan bintang ada foto dan videonya, mari kita liat2…

Beberapa dari Teknik UI yang hadir: Heddy R Agah, Matsuri, Syahril A Rahim, Budihardjo, Budiarso, Iriantine, Raldi. Maaf kalau ada yg lupa, yg tidak terlihat Prof2 Tommy, Gotty dan Gunawan Tjahjono. Di group 20 th ada Ellen W Tangkudung, katanya:”Padahal sudah 26 th…”

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s