Kesan mahasiswa


Bagian ini nih….ok secara jujur saya sangat mengapresiasi cara mengajar Pak Raldi dalam menyampaikan materi, dalam memberikan tugas. Pak Raldi lepas banget waktu di kelas seakan-akan kelas merupakan panggungnya dan kita adalah fansnya. Dia bisa menghipnotis bola mata kita kemana dia bergerak kita ikuti. Mengkin hal ini beliau peroleh karena beliau sudah senior dan menjadi dosen sudah lama dan tentu saja karena factor x. Apa itu factor X? pasti semua teman-teman sudah tahu. Factor X nya adalah pengalaman manggung. Ga semua orang bisa relax santai lho diatas panggung. Apalagi dengan pengalaman disururh turun dari panggung Java Jazz itu pasti pengalaman berharga dan tidak akan diulangi untuk kesempatanu manggung berikutnya. Ya benar benar kelas ini metode pengajarannya sangat luar biasa..inilah kelas yang saya impikan waktu saya masih duduk di SMP. Saya menginginkan kelas yang dikelas tidak hanya mencekoki kita meteri tanpa ada action garing banget. Eh ternyata ketemu juga dosen yang gokil berani OUT OF THE BOX ini nih dosen yang harus diperhatiin UI serta Ui harus mencari bakat bakat dosen “gila” seperti ini. Supaya mahasiswanya ga hanya tahu isi buku ini, isi buku itu tapi juga bisa mendapat pengalaman belajar yang aktif, produktif penuh dengan action. Pengalaman pertama yang kocak waktu kelas etijing ini adalah materinya bebas banget sesuai ama keadaan sekarang UP TO DATE jadi kita anak muda enak menyikapinya. Tidak seperti kelas sebelah yang hanya diam saja terpaku pada buku. Di tambah lagi tugas visitnya yang mantep jadi benar-benar melebur dengan kaum marjinal. Apalagi proyek UAS tentag proyek nyata dalam yang bisa diimplementasikan dan menambah nilai fungi buat masyarakat sekita ide genius dan brilliant tuh. Memang tujuan pak Raldi adalah sesuai dengan nama mata kuliahnya yaitu etika engineering yang pasti anak teknik biasanya suka yang riil ga suka yang di cekokin kata-kata. Etika engineering merupakan dua kata yang cocok buat anak teknik untuk mencoba berbuat riil dalam masyarakat. Pokoknya ga salah lah teman saya merekomendasikan mata kuliah ini dengan dosen Pak Raldi.

Pengalaman yang tak terlupakan buat saya waktu di kelas adalah dosen gokil yang memamerkan group bandnya THE PROFESSOR waktu ngeband sama THE CHANGCUTERS dengan judul lagu I Love You Bibeh. Ditambah lagi dengan Live performance dikelas he he he.

Ada beberapa kata-kata yang saya petik dari kelas ini adalah :

“dahulukan kehendak orang tua, niscaya keinginan kita akan tercapai”

“Orang yang mempelajari
bisnis tidak akan menjadi pebisnis, Tetapi orang yang mencoba bisnis akan menjadi pebisnis”

 

“Bisnis itu Permaianan, bukan ilmu pengetahuan”

 

    Itu merupakan kata-kata yang saya tangkap dari slide maupun perkataan Pak Raldii yang telah menginspirasi saya. Terima kasih Pak atas waktunya dan pengalaman yang paling berharga. He he he

 

O ya ada tugas yang belum bisa ke jawab nih dari Pak Raldi :

 

“tulisan apa yang ada di jembatan perbatasan itu?(saya lupa negaranya)”

 

Ok saya akan jawab sebentar lagi pak AS SOON AS POSSIBLE

 

(Muhammad Iqbal Rois).-

One response

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

