Fun East Europe


FUN EAST EUROPE

From Vienna to Munich

Departure by EK 35x: 23 Dec 2010

Beberapa Negara dikunjungi antara lain: Austria, Hungary, Czech republic, Germany.

CHRISTMAS: BUDAPEST, NEW YEAR: MUNICH

HARI 01  tgl 23 Dec 2010, jam 22.00 malam: BERKUMPUL DI AIRPORT CENGKARENG

di Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk berangkat bersama-sama menuju ibukota negara Austria, Vienna.

HARI 02 : JAKARTA – VIENNA ( tgl 24 Des 2010)

Tiba di Vienna, langsung menikmati suasana kota sambil melihat Schonbrunn Palace (istana musim panas). Schonburnn sebenarnya nulis huruf ‘o’ nya pakai titik dua diatas… jadi bacanya… gak tahu gimana ? Tanya aja deh ama orang yang ngerti bah Jerman. Tapi yang jelas istananya besar sekali dan mirip2 banget dengan istana Versailles di dekat Paris Perancis. Dan kalau kita masuk kedalamnya… wah penuh dengan benda2 seni dan lukisan jaman kerajaan yang kuasa di Austria itu. Dibelakangnya ada taman yang luaaaasss sekali dan indah. Waktu kami datang semua tertutup salju. Tentu yang banyak tumbuh saat musim dingin itu hanya natal alias cemara. Yang tentunya juga sangat indah karena tertutup salju yang seperti kapas. Namun dinginnya ampun… 24 Desember suhunya -3 dgC.

Terrace  Gardens, Hofburg Palace (istana musim dingin), State Opera sebuah gedung opera dengan peralatan  terlengkap di dunia, dan lain lain. Selesai tour, acara bebas untuk berbelanja di jalan Kartnerstrasse yang merupakan pusat keramaian.

Yang hebat rajanya perempuan MARIA THERESIA. Beliau punya 16 anak wanita dan semua dinikahkan dengan raja2 Eropa. Salah satunya yg terkenal di Prancis Maria Antoinnette (yg akhirnya di Guillotinne juga karena masalah pertikaian politik). Mungkin itu jaman Louis 16 (kali ya…) aduh… rasanya musti baca deh sejarah Eropa nih…(MM)

HARI 03 : VIENNA – BUDAPEST (25 Des 2010)

Menuju kota Budapest, ibukota Hungaria. Tiba di Budapest diantar ke hotel untuk beristirahat. (MP/MM)

HARI 04 : BUDAPEST (26 Des 2010)

Orientasi di dalam kota Budapest, jalan-jalan walaupun dingin dengan suhu minus 3 dgC untuk melihat Fishermen Bastion,di Hungary tak ada laut jadi danau digunakan untuk nelayan mincing.

Pemandangan indah Citadel Hill, St. Mathias Coronation Church.

Sore hari dilanjutkan menyaksikan keindahan Parliament House, Royal Palace dan Hero Square .

Cruisse Sungai Danube di sore hari melewati tiga jembatan antara kota Buda dan kota Pest. Indah dan menarik, mirip kaya pemngan wisata sungai Seinne di Paris.

(MP/MM)

HARI 05 : BUDAPEST – BRNO – PRAHA

Perjalanan dilanjutkan menuju kota Praha di negara REP CEKO. Dalam perjalanan singgah di kota kuno BRNO di tepi perbatasan REP. CEKO. Sore hari tiba di PRAHA untuk bermalam. (MP/MM)

HARI 06 : PRAHA 27 Des 2010

Acara kali ini mengunjungi/melewati tempat-tempat penting di PRAHA meliputi Castle Area, St. Vitus Chatedral, Tomb Of St. John & Royal Crypt. dan lain lain. (MP/MM)

HARI 07 : PRAHA – DRESDEN – BERLIN

Hari ini perjalanan dilanjutkan menyusuri sungai Elbe menuju sebuah lembah dimana kota DRESDEN yang pernah menjadi pusat kerajaan Jerman berada. Kota yg indah di Jerman Timur dengan promenade yang lebar dan transportasi massa nya yang teratur menggunakan kereta listrik (tram) yang terdiri dari 3 gerbong.

Kemudian dilanjutkan menuju BERLIN salah satu kota bersejarah terbesar di JERMAN. (MP/MM)

HARI 08 : BERLIN – 30 Des 2010

Pagi ini  diajak city tour dengan melihat The Pergamon Museum, berisi benda dan bangunan (tembok2 jaman dulu yg diangkut dari Turki peninggalan babilon). Wisatawan semua dibekali dg sejenis Ipod utk mendengar penjelasan melalui earphone.

Unter Der Linden, BrandenBurg Gate, Victory Column yang berada di Tiergarten Park, CHarlottenburg Palace.  (MP/MM)

HARI 09 : BERLIN – MUNICH, 01 Jan 2011, New Year.

Hari ini perjalanan dilanjutkan menuju kota Munich, Jerman. Yang terkenal akan atmosfir kotanya yang ramah. Bermalam di kota MUNICH. (MP/MM)

HARI 10 : MUNICH – 02 Jan 2011

Setelah sarapan pagi,  mengunjungi pusat keramaian kota Munich yaitu Marianplatz, Nymphenburg  sebuah kastil pribadi yang sangat indah, serta melewati National Theater, Olympic Stadium.

BMW World …. Luarbiasa semua model ada disitu. Baik yang terlama maupun model yang terbaru. Dan bukan mobil aja, ada juga motor BMW dari jaman dulu sampai sekarang yang kap silindernya s/d 1200 cc udah sama gedenya sama mobil.

Munich-Salzburg.

Perjalanan lambat walau jaraknya Cuma 200 an kilo. Tapi jalanan bersalju dan macet, rupanya orang Munchen liburannya ke Salzburg juga.

Ada rumah MOZART

yang penuh dengan cerita sejarah music masa itutahun 1880 an. Mozart umurnya hanya s/d 35 th saja tapi karya2 besarnya sangat banyak dan dikenal dan dihargai 50 th kemudian setelah wafatnya.

(MP/MM)

HARI 11 : MUNICH – JAKARTA

Hari ini acara bebas sampai tiba saatnya diantar ke Airport untuk penerbangan  kembali ke Jakarta. (MP)

HARI 12 : TIBA DI JAKARTA

04Jan11 jam 21.30 datang kembali di Jakarta dengan EK 358 setelah stopover di Dubai selama 4 jam, Fun East Europe yang menyenangkan bersama. Ketemu juga sama Yahya Saleh sekeluarga yang juga tour ke Eropa Barat (anak betawi yang udah nginjek2 Menara Eiffel).-

Top Tour Guide Mr POLLO SALIM,

A wellknown people yang namanya ada di T-shirt di koper di toko2 dan di mana2. Ini bukannya iklan tapi kalo mau tour ke Cina, Tanya dia deh kemana2nya karena dia org yg paling tahu ttg obyek2 turis di Cina selatan utara barat selatan.-

sampai jumpa pada wisata  lain yang tentu saja akan menyenangkan kita semua.

One response

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s